Akibat Suntik Silikon Dua Waria Tewas, DPRD Balikpapan Himbau Masyarakat Tetap Berhati-Hati

Balikpapan – Kasus meninggalnya dua orang wanita pria (waria) setelah melakukan suntik silikon di bagian payudaranya kini mendapat perhatian dari salah satu anggota DPRD Kota Balikpapan, Rabu (26/1).

Wakil Ketua Komisi IV DPRD Balikpapan Iwan Wahyudi menyampaikan, perbuatan tersebut sangat disayangkan dan disesalkan terkait praktek penyuntikan silikon secara ilegal yang terjadi di Kota Balikpapan.

“Jika hal itu benar melanggar hukum, alangkah baiknya pemerintah kota (Pemkot) melalui Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yakni Dinas Kesehatan Kota (DKK) bersama dengan Badan Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) Balikpapan segera melakukan penindakan,” kata Iwan.

Selain itu, dirinya juga meminta agar kedua OPD tersebut segera melakukan peninjauan kesetiap salon kecantikan yang ada di Kota Balikpapan guna mencegah kejadian yang serupa terulang kembali.

Baca Juga :   Antispasi Penyebaran Virus Covid-19, Disdikbud Balikpapan Kembali Berlakukan PJJ

“Kita minta dinas terkait untuk segera meninjau dan melakukan pengawasan. Karena, jangan sampai ini terulang lagi. bayangkan saja dampaknya sampai meninggal dunia,” terangnya kepada wartawan Rabu (26/1) siang tadi.

Disamping itu, dirinya juga menghimbau kepada masyarakat khususnya kota Balikpapan agar tetap berhati-hati dalam menggunakan jasa kecantikan. Sehingga, ia berharap warga Balikpapan juga dapat memilah mana yang sesuai dengan standar kesehatan.

“Khususnya untuk masyarakat Balikpapan, kami ingatkan untuk tetap waspada. Karena jangan sampai nantinya memilih jasa kecantikan yang tidak bersertifikasi dan tidak sesuai dengan standar kesehatan. Jadi jangan asal-asalan sehingga berakibat fatal,” pungkasnya.

Penulis : Bayu Andalas Putra

Editor ; Muhammad Irfan

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!