Balikpapan Jadi Penyangga IKN, Abdulloh Siap Di Usung Sebagai Ketua Badan Otorita

Balikpapan – Pemerintah Indonesia telah memutuskan memindahkan Ibu Kota Negara (IKN). Pusat pemerintahan yang ada di Jakarta nantinya akan beralih status ke Kalimantan Timur (Kaltim). Sehingga hal tersebut banyak nama pejabat di Provinsi Kaltim yang mencuat untuk mengisi Kepala Badan Otorita Ibu Kota Negara.

Adapun salah satu nama yang diusulkan sebagai perwakilan putra daerah Kaltim yakni adalah Abdulloh S.Sos. Pria yang menjabat sebagai Ketua DPRD Balikpapan tersebut dianggap mumpuni untuk mengisi bursa pemilihan Kepala Badan Otorita IKN karena pengalamannya di bidang pemerintahan dan bagian dari putra daerah.

Jika nantinya diberi kesempatan, Abdulloh mengaku akan siap untuk menjabat sebagai Kepala Badan Otorita IKN di Kalimantan Timur.

Baca Juga :   Proyek Multiyears DAS Ampal Capai 150 Miliar, Syukri : PU Harus Lebih Ketat Dalam Pengawasan

“Balikpapan sebagai penyangga IKN, maka Ketua Badan Otorita sebaiknya dipimpin warga Kaltim. Harapannya nantinya dapat diberikan kesempatan untuk bersaing dalam pemilihan Ketua Badan Otorita IKN,” kata Abdulloh.

Disamping itu, pengalaman dari politikus Partai Golkar itu juga sangat patut di apresiasi, karena mengingat Saat kampanye pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 lalu, Abdulloh adalah salah satu Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Pemenangan Jokowi-Ma’ruf.

“Jadi, bekal pengalaman yang saya miliki sedikit banyaknya sudah mengetahui seluk beluk dalam mengambil keputusan. Sekali lagi kiranya saya dapat diberi kesempatan,” pungkasnya.

Penulis : Batu Andalas Putra

Editor : Muhammad Irfan

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!