Budiono Minta Persiapkan SDM Agar Terus Berinovasi Untuk Menghadapi IKN

Balikpapan – Wakil Ketua DPRD Balikpapan Budiono mengucapkan, selamat Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Balikpapan ke 125 yang jatuh pada tanggal 10 Februari 2022 kemarin dengan mengusung tema “Balikpapan Gotong Royong, Balikpapan Nyaman”.

Di HUT ke 125 tahun kota Balikpapan ini, Dirinya berharap agar nantinya kota Balikpapan tidak hanya membangun infrastruktur saja. Akan tetapi juga dapat membangung jiwa dan tubuh guna menjaga serta merawat kota tercinta.

“Tentunya selain membangun infrastruktur dan lain-lainnya, kita sebagai masyarakat kota Balikpapan juga harus membangun jiwa dan tubuh kita,” kata Budiono.

Sebab, ia menilai, nantinya kota Balikpapan akan menjadi penyangga Ibu Kota Negara (IKN) yakni Nusantara. Maka dari itu pihaknya meminta agar Sumber Daya Manusia (SDM) harus bisa bersaing dengan para pendatang serta mampu menjadi tuan di rumah sendiri.

Baca Juga :   HMI Samarinda Soroti Wacana Pemangkasan Insentif Guru Honorer yang Menjadi Pro Kontra

“Jika nanti IKN Nusantara sudah terbangun, kita harus mampu berkompetisi untuk bersaing dengan tenaga-tenaga dari luar daerah. Maka dari itu kita harus mempersiapkan diri dari sekarang untuk terus bangkit dan berinovasi,” terangnya kepada wartawan Jum’at (11/2) siang tadi.

Politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) itu juga mengatakan, bahwa masyarakat Balikpapan juga harus tetap semangat dalam menghadapi Pandemi Covid-19 dengan tetap menjaga protokol kesehatan (Prokes) yang sudah di anjurkan oleh Pemerintah.

“Jadi, untuk menuju kota Madinatul Iman, sebenarnya banyak hal yang harus terus diperbaiki untuk kota Balikpapan. Sebab hal ini sesuai panduan yang tertuang di RPJMD. Contohnya seperti masalah pendidikan, kemudian kesehatan, serta infrastruktur,” pungkasnya.

Baca Juga :   Ciptakan Mahasiswa Berintegritas, BEM-KM Poltekba Gelar Latihan Kepemimpinan

Penulis : Bayu Andalas Putra

Editor : Muhammad Irfan

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!