IESPA Resmi Menginduk Ke PB ESI

IESPA resmi memginduk dengan PB ESI, salah satu organisasi esports yang baru saja melaksanakan Rakernas dan musyawarah nasional luar biasa itu, menjadikan PB ESI sebagai Induk olahraga Esports di Indonesia. Bergabung nya IESPA karena PB ESI smebagai satu-satunya organisasi olahraga prestasi esports di Indonesia.

Kesepakatan ini terjalin pada jumat malam Wib (11/2), seperti yang terposting pada laman intagaram PB ESI. Dalam postingan yang berjudul “Sah! IESPA Resmi Menginduk Ke PBESI”, dan penjelasan bahwa “Asosiasi Olahraga Elektronik Indonesia atau Indonesian Esports Association (IESPA) sebagai salah satu kontributor dalam perkembangan industri esports nasional resmi menginduk ke PBESI !” tulis akun.

Mengenai PBESI, PBESI atau Pengurus Besar Esports Indonesia, adalah wadah yang menaungi seluruh kegiatan yang berkaitan dengan olahraga esports di Indonesia, dan sekaligus sebagai satu-satunya lembaga yang menaungi esports sebagai cabang olahraga prestasi dan berada langsung di bawah Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) serta Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) selaku otoritas kegiatan olahraga di Indonesia.

Baca Juga :   Kuota Solar Pertahun Menurun, Pemkot Balikpapan Ajukan Penambahan Ke Pertamina

Pengindukan IESPA kepada PBESI ini juga menunjukkan adanya keselarasan dan keharmonisan antara visi dan misi dari masing-masing lembaga dalam membina, membangun, dan mengembangkan ekosistem esports nasional secara keseluruhan, baik dari segi rekreasi, kompetisi, maupun prestasi.

Serah terima ini diadakan di Gandaria 8 Office Tower lt. 26 dan dihadiri oleh Ketua Harian PBESI Bambang Sunarwibowo, Sekretaris Jenderal PBESI Frengky Ong, Ketua Bidang Umum PBESI Chandra Sukotjo, Ketua Umum IESPA Ibnu Riza, Dewan Pembina IESPA Diaz Hendropriyono, dan Sekretaris Jenderal IESPA Diana Sutrisno, serta kru media, dengan mematuhi protokol kesehatan yang berlaku.

Bapak Bambang Sunarwibowo selaku Ketua Harian PB Esports Indonesia menyambut baik pengindukan IESPA ke PBESI ini yang menurutnya dapat mengoptimalkan potensi esports di Indonesia.

Baca Juga :   Satgas Pamtas Yonif 621/Manuntung Gagalkan Peredaran Narkoba

Jayalah Esports Indonesia !

Penulis : Muhammad Irfan

Editor : Muhammad Irfan

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!