Antispasi Penyebaran Virus Covid-19, Disdikbud Balikpapan Kembali Berlakukan PJJ

Balikpapan – Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) kota Balikpapan, Muhaimin menyampaikan bahwa Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) atau pembelajaran secara daring untuk Sekolah Dasar (SD), Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) diberlakukan pada Senin, 14 sampai 26 Februari 2022.

“Jadi, Kemarin Pak Wali sudah melakukan video conference dengan Menteri Perekonomian yakni Airlangga Hartarto. Adapun untuk hasilnya Balikpapan berada di PPKM Level 3,” kata Muhaimin.

Selain itu, dirinya juga menjelaskan terkait Pembelajaran Tatap Muka (PTM) hanya bisa diselenggarakan jika status Kota Balikpapan berada di Level 1 maupun level 2.

Sedangkan, lanjut Muhaimin, saat ini Balikpapan masih berada di Zona Merah dan bahkan masuk pada PPKM Level 3. Sehingga PTM untuk sementara dihentikan terlebih dahulu dan diganti dengan pembelajaran secara daring.

Baca Juga :   Vaksinasi Pelajar Mencapai 94 Persen, Wali Kota Berharap SMA Segera Menggelar PTM

“Kalau sebelumnya, Balikpapan kan berada di Level 1, maka dari itu PTM dapat dilaksanakan. Namun untuk sekarang kota Balikpapan berada di Level 3, jadi sementara PTM kita tiadakan,” terangnya kepada wartawan Senin (14/2) sore tadi.

Disamping itu, Surat Keputusan Bersama (SKB) Empat Menteri juga tidak memberlakukan lagi. Sehingga dirinya terpaksa untuk meminta pihak sekolah agar menggelar kegiatan belajar mengajar dilakukan secara daring kembali.

“Mulai hari ini, Senin, tanggal 14 sampai 26 Februari kegiatan belajar full dilakukan di rumah masing-masing. Hal ini guna mengantisipasi penyebaran virus Covid-19,” pungkasnya.

 

Penulis : Bayu Andalas Putra

Editor : Muhhamad Irfan

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!