Demi Wujudkan Milenial Entrepeneur, BEM FPIK Unmul Gelar Diskusi Publik

Samarinda – Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Perikanan Dan Ilmu Kelautan (FPIK) Universitas Mulawarman (Unmul) menggelar kegiatan Diskusi Publik dengan tema “Strategi Pengembangan Bisnis Milenial Sudah Siap Kah Wal” yang di diselenggarakan di Kedai Poison Coffee dengan mengundang beberapa stakeholder, Senin (14/2) kemarin.

Ketua BEM FPIK Unmul Syahril Saili menjelaskan, bahwa Kegiatan tersebut dilaksanakan sebagai bentuk kepeduliaan terhadap wirausaha muda FPIK Unmul yang hari ini belum mendapat dukungan penuh dari pihak pemerintah maupun birokrasi Universitas.

Selain itu, agenda tersebut juga bertujuan guna memancing semangat anak muda yang saat ini mampu membangun sebuah bisnis, tanpa harus takut akan dampak yang diterima.

Baca Juga :   Sempat Tertunda, Disdikbud Pastikan Insentif Paud Balikpapan Utara dan Barat Cair Hari Ini

“Semoga dengan adanya agenda diskusi publik ini, usaha bahkan bisnis anak muda dapat dilirik oleh pihak pemerintah ataupun birokrasi kampus sehingga mendapatkan dukungan maksimal dari pihak manapun,” Kata Syahril.

Dalam kesempatan yang sama, Prof. Esti Handayani Hardi yang menjadi salah satu narasumber sangat mengapresiasi kegiatan tersebut. Karena, ia menilai sangat banyak sekali mahasiwa FPIK Unmul yang sudah berani untuk memulai usaha sendiri.

Menurutnya, ada tiga hal yang sangat penting untuk bisa dipertimbangkan guna memulai usaha sejak dini. Pertama, melakukan dengan hoby yang disukai, kedua harus memiliki niat serta komitmen yang kuat, dan yang terakhir, hal ini yang sangat penting yakni berani memulai dari sekarang.

Baca Juga :   Peringati HUT Kota Balikpapan Ke-125, DPRD Balikpapan Gelar Sidang Paripurna Istimewa

“Harapanya mahasiswa FPIK Unmul mampu mengembangkan potensi yang dimiliki dan tidak terlepas dari disiplin ilmunya. Hal ini agar dapat menghasilkan generasi muda yang tangguh dan sukses kedepannya,” terangnya kepada wartawan Selasa (14/2) kemarin.

Disamping itu, dirinya juga mengucapkan rasa terimakasihnya kepada BEM FPIK Unmul yang sudah menciptakan ruang diskusi seperti ini. Semoga kedepannya apa yang menjadi terget mampu berjalan dengan baik.

“Terimakasih kepada pengurus BEM FPIK Unmul karena sudah memberi kesempatan kepada saya untuk menjadi narasumber dikegiatan yang sangat luar biasa ini, semoga apa yang menjadi tujuan kita dapat tercapai sesuai dengan harapan kita bersama,” pungkasnya.

Penulis : Bayu Andalas Putra

Baca Juga :   Gelar Kunjungan di Sejumlah Puskesmas Balikpapan, Komisi IV Soroti Penambahan Fasilitas

Editor : Muhhamad Irfan

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!