Soroti Jadwal Penetapan AKD, Abdulloh Sebut Fraksi Golkar Bakal Isi Komisi III dan IV

Balikpapan – Ketua DPRD Balikpapan, Abdulloh menyoroti terkait diundurnya jadwal penetapan Alat Kelengkapan Dewan (AKD) yang awalnya disepakati pada (23/2) lalu menjadi (28/2/2022) mendatang.

Selain itu, dirinya menyebut bahwa hanya Partai Golkar yang sudah menyetorkan daftar nama-nama utusannya untuk mengisi AKD DPRD Balikpapan.

“Mungkin mereka masih berunding dengan internalnya sendiri, seperti si A mau dimana dan si B mau dimana, sehingga mereka masih melakukan rapat-rapat internal,” kata Abdulloh.

Disamping itu, pihaknya mengatakan anggota DPRD dari fraksi Golkar kemungkinan besar akan mengisi jabatan di Komisi III dan IV. Sehingga, dirinya juga akan memastikan pada (28/2) nanti, bahwa AKD DPRD Balikpapan harus diumumkan.

Baca Juga :   Wabup Kukar Rendi Solihin Bakal Optimalkan Gairah Ekonomi

“Insya Allah Golkar mengisi Komisi III dan IV. Kemudian, Saya sudah warning bahwa (28/2) sudah terakhir. Mau tidak mau harus dilaksanakan,” terangnya kepada wartawan Selasa (22/2) siang tadi.

Dirinya menilai, terkait posisi komisi-komisi DPRD Balikpapan berdasarkan kekuatan dari masing-masing fraksi akan tergantung lobi politik yang ada di internal masing-masing partai.

“Jadi, terbagi lagi menjadi tujuh fraksi, dan masing-masing ada yang empat kursi. Pembagian juga secara merata, dan semua dapat posisi,” Pungkasnya.

 

Penulis : Bayu Andalas Putra

Editor : Muhhamad Irfan

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!