Dua Anggota DPRD Balikpapan Calonkan Ketua KONI, Abdulloh Sebut Asal Sesuai Tatib

Balikpapan – Pemilihan Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Balikpapan sebentar lagi memasuki tahap penjaringan. Sementara, beberapa nama pejabat publik sudah mulai mengemuka guna meramaikan bursa pencalonan Ketua KONI Balikpapan.

Dalam pencalonan tersebut nampaknya ada dua nama yang diisukan bakal maju pada pemilihan KONI Balikpapan nantinya, diantaranya yakni Ketua Komisi III DPRD Balikpapan Alwi Al Qadri dan Wakil Ketua DPRD Sabaruddin Panrecalle.

Melihat hal tersebut, Ketua DPRD Balikpapan Abdulloh tidak mempersoalkan jika anggota DPRD tersebut ikut serta dalam pemilihan, yang terpenting dirinya meminta tidak melanggar ketentuan atau sesuai dengan undang-undang yang berlaku.

“Jadi, dilihat dulu norma hukumnya, ada atau tidak yang mencantumkan di tata tertib (tatib) DPRD terkait boleh tidaknya mencalonkan dalam kontestasi tersebut,” kata Abdulloh.

Baca Juga :   Para Tokoh Adat Sampaikan Harapan Pengembangan SDM di Kalimantan

Dirinya mengaku, bahwa pihaknya perlu membaca kembali undang-undang MD3 guna mengetahui boleh atau tidaknya seorang pejabat fungsional menjadi pengurus fungsional.

“Kita Perlu mempelajari kembali, apakah ketua KONI itu salah satu fungsional atau tidak. Karenakan nanti akan mengelola APBD,” terangnya kepada wartawan Rabu (23/2) siang tadi.

Selain itu, pihaknya juga mengatakan siapa pun yang dipercayai untuk memimpin KONI Balikpapan, nantinya dapat meningkatkan olahraga serta meningkatkan prestasi atlet.

“Silahkan, siapa saja yang mau jadi ketua KONI. Akan tetapi, yang terpenting calon tersebut sudah memenuhi syarat dan kriteria tertentu dalam pemilihan,” pungkasnya.

 

Penulis : Bayu Andalas Putra

Editor : Muhhamad Irfan

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!