Kantongi Empat Partai Koalisi, PDIP Rekomendasikan Budiono Jadi Wawali

Balikpapan – Anggota DPRD Balikpapan, Muhammad Najib menyampaikan, bahwa Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) saat ini telah menjalin komunikasi dengan pihak partai pengusung. Partai PDIP tersebut menyebut telah mengandeng 4 Partai koalisi guna meloloskan Budiono sebagai Wakil Wali Kota Balikpapan.

Sementara, saat ini Budiono masih menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Kota Balikpapan dan akan menjadi satu-satunya calon yang diusung oleh PDIP sebagai Wakil Wali Kota Balikpapan untuk mendampingi Rahmad Mas’ud.

“Bukan karena kita dapat dari atas, tapi kita menyampaikan dan mensosialisasikan. Jadi beberapa partai kita masukkan. Dan untuk saat ini kita masih konsultasi dengan partai-partai lainnya, kemudian nanti kita masuk ada tiga atau empat partai koalisi,” kata Muhammad Najib, Jum’at (25/2) siang tadi.

Baca Juga :   Kontestasi KONI Balikpapan Segera Dimulai, Alwi Al Qadri Siap Maju dalam Pencalonan

Selain itu, dirinya juga mengaku bahwa pihaknya belum bisa merincikan keempat partai tersebut. Namun, yang jelas keempat partai itu merupakan salah satu dari 8 partai pengusung yang memajukan pasangan Rahmad Mas’ud Tohari dalam Pilkada 2020 lalu.

Bendahara DPC PDIP Kota Balikpapan itu juga mengatakan, sementara pihaknya masih fokus untuk membahas Alat Kelengkapan Dewan (AKD) sesuai Undang-Undang yang harus sudah selesai di akhir Februari ini.

“Sementara semua fraksi khususnya partai sedang fokus membahas AKD terlebih dahulu. Dan kita masih duduk bersama untuk bagaimana pembagian di masing-masing komisi. Jadi itu dulu yang kita bahas, setelah itu baru kita menuju Wawali,” pungkasnya.

 

Penulis : Bayu Andalas Putra

Baca Juga :   Presiden Bashar Al-Assad Kunjungi Kota Tua Aleppo

Editor : Muhhamad Irfan

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!