Rapat Fraksi Ditunda, Subari Sebut Baru Dua Partai Ajukan Nama Untuk Masuk di AKD

Balikpapan – Wakil Ketua DPRD Balikpapan Subari menyampaikan, bahwa sampai saat ini, baru dua fraksi partai yang mengajukan nama untuk masuk dalam Alat Kelengkapan Dewan (AKD) di DPRD Balikpapan.

“Dua partai yang memasukan nama ke AKD yakni Partai Golkar termasuk Hanura kemudian Nasdem include PKB. Dan untuk sementara yang lain masih menunggu sampai batas terakhir yaitu (28/2) minggu depan,” kata Subari.

Selain itu, setelah penetapan fraksi yang di paripurnakan pada saat (17/2) lalu, Sekretaris Dewan (Sekwan) juga menyurat kepada masing-masing fraksi terkait menempatkan kader terbaiknya disetiap komisi serta AKD yang lainnya.

“Jadi, setahu saya sudah ada beberapa partai yang sudah memasukan nama. Sementara yang lain masih menunggu, sebab masih banyak pertimbangan,” terangnya kepada wartawan Jum’at (25/2) siang tadi.

Baca Juga :   Rapat Paripurna Kembali Digelar, Fraksi DPRD Sampaikan Pandangan Umum Terkait RPJMD

Disamping itu, terkait Fraksi PKS kemungkinan dalam waktu dekat baru akan mengusulkan nama. Karena, pihaknya mengaku sudah dilakukan rapat fraksi dan di aturan tata tertib (tatib) memilih dan dipilih oleh internal partai.

“Tadi kami sudah melakukan rapat, dan ada dua orang yang belum dapat hadir akibat pandemi, jadi rapat tidak bisa kuorum, sehingga terpaksa kami tunda. Untuk berita acaranya juga sudah disampaikan kepada Sekwan,” bebernya.

Sementara, PKS saat ini memiliki sebanyak 6 kursi, harapannya kader PKS bisa terlibat di komisi yang strategis di DPRD Balikpapan. Sebab, nantinya harus melibatkan semua partai untuk memasukan kader terbaiknya.

“Nanti tinggal bagaimana mencari jalan tengah dengan partai yang lainnya. Karena, tidak bisa sendiri, jadi harus melibatkan semua partai guna kesepakatan bersama untuk memasukan kader terbaiknya,” pungkasnya.

Baca Juga :   Viral Syarat Seleksi Universitas Brawijaya Harus Good Looking

 

Penulis : Bayu Andalas Putra

Editor : Muhhamad Irfan

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!