Pasca Penetapan AKD, Alwi Al Qadri Akan Sidak Proses Penanganan Bendali Telaga Sari

Balikpapan – Ketua Komisi III DPRD Balikpapan, Alwi Al Qadri mempertanyakan terkait persoalaan penanganan Bendungan Pengendali (Bendali) Waduk Telaga Sari, Kelurahan Telaga Sari, Balikpapan Kota yang mengering. Sebab, bendali tersebut saat ini telah dikerjakan, namun prosesnya belum juga selesai.

“Kami mengaku penasaran dengan kinerja penanganan waduk tersebut. Karena, pengerjaan penambalan kebocoran tersebut telah lama ditangani pihak yang bersangkutan,” kata Alwi.

Disamping itu, dirinya juga menilai terkait penyebab lamanya pengerjaan tersebut, sebab menurutnya membutuhkan kehati-hatian dalam pembenahan Itu, dan pastinya tidak mudah begitu saja.

“Jadi, nanti kami akan tindaklanjuti. Karena, kami juga ingin mengetahui sudah sejauh mana progresnya, terus apa yang menjadi kendala, dan kenapa pengerjaannya terlalu lama,” terangnya kepada wartawan Sabtu (26/2) siang tadi.

Baca Juga :   PPKM Di Balikpapan Masih di Level 2, Zulkifli Himbau Warga Untuk Tetap Taati Prokes

Namun, disisi lain pihaknya tidak dapat memastikan apakah dalam waktu dekat ini dapat melaksanakan inspeksi mendadak (sidak). Sebab DPRD Balikpapan masih fokus masih dalam pembahasan serta penetapan Alat Kelengkapan Dewan (AKD).

“Dalam minggu ini, kami di DPRD masih fokus terkait pembentukan AKD dulu. Karena, saat ini masih digarap, jadi kami mohon maaf kalau masih sedikit vakum. Akan tetapi, pasca penetapan AKD, kami akan segera jadwalkan untuk lakukan sidak ke sana,” pungkasnya.

 

Penulis : Bayu Andalas Putra

Editor : Muhhamad Irfan

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!