Pengisian AKD Diperpanjang, Subari : Kinerja Lembaga Legislatif Tetap Akan Berjalan

Balikpapan – Wakil Ketua DPRD Balikpapan, Subari akan memastikan roda organisasi di lembaga legislatif tetap berjalan. Walaupun telah terjadi revisi terhadap jadwal pergeseran pada Alat Kelengkapan Dewan (AKD).

“Awalnya target pengisian AKD akan terselesaikan pada 23 Februari. Namun, DPRD memperpanjang masa pengisian AKD sampai dengan 28 Februari mendatang,” kata Subari.

Selain itu, dirinya menyampaikan bahwa seluruh kegiatan di dewan sudah memiliki jadwalnya masing-masing. Hal itu sudah termasuk menyiapkan cadangan jika terjadi pergeseran jadwal.

“Kami yakin perpanjangan masa pengisian AKD tidak mempengaruhi kinerja lembaga legislatif. Memang saat ini proses pembentukan AKD masih belum selesai. Sebenarnya kan itu cuma ganti personil. Tapi tetap ada mekanisme siapa dan dimana tugasnya,” jelasnya.

Baca Juga :   Minimnya SMA Negeri, Anggota DPRD Usulkan Penambahan Ruang Belajar Di Balteng

Sementara, lanjut Subari, saat ini masih ada fraksi yang belum menyerahkan daftar nama anggotanya untuk masuk ke AKD. Dampaknya pihak DPRD terpaksa memperpanjang jadwal pembentukan AKD tersebut.

Adapun susunan AKD terdiri dari struktur di masing-masing Komisi, kemudian Badan Kehormatan, Badan Musyawarah (Banmus) serta Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda).

“Jadi karena belum ada struktur komisi yang baru, maka struktur yang ada saat ini masih berjalan. Sebab, sampai sekarang belum ada paripurnanya. Kita tunggu fraksi menyusun nama yang masuk ke AKD hingga batas akhir,” terangnya kepada wartawan minggu (27/2) sore tadi.

Dirinya menilai bahwa masing-masing fraksi masih punya kesempatan untuk menempatkan perwakilannya di masing-masing AKD. Sebab, saat ini masih ada beberapa fraksi yang belum menyerahkan daftar anggotanya untuk masuk ke dalam AKD yang tersedia.

Baca Juga :   Pemkot Balikpapan Akan Beri Sanksi Tegas Terhadap Distributor Minyak Goreng Yang Nakal

“Saat ini kita masih menunggu. Karena untuk struktur organisasi di tiap-tiap komisi ini akan berubah. ketika terbentuk struktur komisi yang baru maka tentunya akan melanjutkan dari kinerja atas struktur komisi yang lama. Jadi dipastikan program yang ada tetap berjalan,” pungkasnya.

 

Penulis : Bayu Andalas Putra

Editor : Muhammad Irfan

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!