Gantikan Budiono Sebagai Wakil DPRD Balikpapan, DPC PDIP Akan Gelar Rapat Pleno

Balikpapan – Budiono akan direkomendasikan PDIP Balikpapan untuk menggsntikan almarhum Thohari Aziz guna mendampingi Rahmad Mas’ud sebagai calon Wakil Wali Kota (Wawali) periode 2021-2024. Secara otomatis dirinya akan meninggalkan jabatannya sebagai Wakil Ketua DPRD Balikpapan.

Ia menjelaskan, bahwa terkait pembahasan dirinya saat ini masih akan dirapatkan pada rapat pleno Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Balikpapan pasca penetapan Alat Kelengkapan Dewan (AKD).

“Pasca AKD baru nanti diusulkan di rapat pleno DPC. Kemudian, diusulkan nama-nama dari rapat pleno DPC untuk diserahkan ke DPD. Namun, DPD PDIP juga bisa mengusulkan nama. Jadi, masing-masing bisa mengusulkan tiga nama bahkan lebih, baru diserahkan ke DPP,” kata Budiono Selasa (1/3) siang tadi.

Baca Juga :   Perkenalkan Produk Hukum, Dewan Gelar Sosialisasi di Kelurahan Batu Ampar

Di sisi lain, pihaknya enggan membocorkan nama-nama yang berpeluang besar untuk menggantikan dirinya sebagai Wakil Ketua DPRD Balikpapan saat ini. Ia akan tetap menyerahkan keputusan tersebut melalui rapat pleno DPC PDIP yang akan digelar pasca pembentukan AKD.

“Sementara saya belum bisa memastikan, karena nanti kan dari usulan dirapat pleno DPC. Insyaa allah rapat plenonya bulan depan, setelah AKD,” pungkas Wakil Ketua DPRD Balikpapan.

Penulis : Bayu Andalas Putra

Editor : Muhammad Irfan

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!