Kelangkaan Minyak Goreng, Budiono Minta Dinas Perdagangan Lakukan Operasi Pasar

Balikpapan – Wakil Ketua DPRD Balikpapan, Budiono menyampaikan, bahwa saat ini kota Balikpapan masih mengalami langkanya minyak goreng. Menurutnya, Pemerintah Kota (Pemkot) Balikpapan perlu melakukan upaya guna mengatasi kelangkaan minyak goreng yang terjadi di pasar tersebut.

“Jadi, seharusnya pemkot sudah mengambil langkah dengan melakukan penetapan harga standar. Sehingga tidak ada yang menjual harga di atas harga eceran tertinggi yang sudah ditetapkan oleh pemerintah,” kata Budiono Rabu (2/3) siang tadi.

Selain itu, dirinya menilai bahwa masalah kelangkaan minyak goreng tersebut seharusnya juga menjadi salah satu prioritas utama yang perlu diperhatikan oleh pemkot Balikpapan melalui Dinas Perdagangan guna melakukan oprasi pasar.

Baca Juga :   Gelar Kesiapsiagaan, Pangdam VI/Mlw Pimpin Apel TNI AD Tahun 2022

“Leading Sektornya ada di Dinas Perdagangan, maka Dinas tersebut harus aktif. Akan tetapi, karena menjelang puasa, jangan samapai hanya terfokus pada minyak goreng saja, kebutuhan lain juga akan meningkat. Ini harus menjadi perhatian dan fokus kita bersama agar tidak terjadi penimbunan di sana,” pungkasnya.

 

Penulis : Bayu Andalas Putra

Editor : Muhammad Irfan

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!