Kasus Covid-19 Melandai, PTM Kembali Digelar Dengan Kapasitas 50 Persen

Balikpapan – Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas’ud menyampaikan bahwa Balikpapan kembali menerapkan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di sekolah dengan kapasitas 50 persen Senin (7/3/2022).

“Kemarin kita sudah melakukan rapat Koordinasi secara virtual dengan Kemenko Perekonomian. Insyaallah, hari Senin ini kita buka 50 persen Paud, SD, SMP sampai Perguruan Tinggi dengan kapasitas 50 persen,” kata Rahmad.

Sebab, sebelumnya kasus Covid-19 di kota Balikpapan cukup meningkat. Namun, saat ini terlihat dari angka keterisian tempat tidur rumah sakit maupun isolasi terpadu (isoter) di Kota Balikpapan sudah di bawah angka nasional.

Dengan itu dirinya berharap, dengan menurunnya kasus Covid-19 tersebut maka status Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Kota Balikpapan juga ikut mengalami penurunan.

Baca Juga :   DPRD Balikpapan Lakukan Antisipasi Kelangkaan Minyak Goreng Pada Saat Ramadhan

“Mudah-mudahan dalam penetapan PPKM nanti Balikpapan bisa turun ke level I atau II. Kalau liat perkembangan bisa turun,” terangnya kepada wartawan Senin (7/3) siang tadi.

Disamping itu, ia juga menghimbau kepada masyarakat khususnya kota Balikpapan untuk tetap mentaati Protokol Kesehatan (Prokes) yang sudab ditetapkan oleh pemerintah.

“Jika terjadi kenaikan kasus Covid-19, maka Pemerintah pusat akan menaikkan level PPKM. Dan pastinya hal itu akan berdampak pada pembatasan aktivitas masyarakat,” pungkasnya.

Penulis : Bayu Andalas Putra

Editor : Muhammad Irfan

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!