Kepala DKK Balikpapan Sebut Kasus Covid-19 di Tingkat Sekolah Sudah Tidak Ditemukan

Balikpapan – Kepala Dinas Kesehatan Kota (DKK) Balikpapan dr Andi Sri Juliarty mengaku bahwa kasus Covid-19 di tingkat sekolah Pendidikan Anak Usia Dini (Paud) hingga SMP sudah tidak ditemukan.

“Pada saat diketahui adanya penularan kasus Covid-19 di sekolah kami segera langsung menutup pembelajaran. Dan untuk saat ini yang tersisa hanya cluster keluarga,” kata Sri Juliarty.

Selain itu, untuk kasus terkonfirmasi di lingkungan Perguruan Tinggi juga sudah menurun. Saat ini, yang terdata yakni sembilan orang, dimana sebelumnya ada sebanyak 54 orang.

“Setelah ditutup Perguruan Tinggi, kasus terkonfirmasi positif langsung menurun signigikan. Dan sementara ini kita menemukan sembilan kasus mahasiswa lagi,” terangnya kepada wartawan Senin (7/3) siang tadi.

Baca Juga :   Syukri Wahid Sebut Perpindahan IKN Akan Berdampak Positif Untuk Ekonomi Balikpapan

Kemudian, lanjut dr. Dio akrabnya disapa, apabila dikemudian hari telah ditemukan kembali kasus Covid-19 di sekolah atau perguruan tinggi, maka pihaknya akan mengikuti Surat Keputusan Bersama (SKB) Empat Menteri.

“Jadi untuk di SKB empat menteri itu satu kelas yang akan ditutup, tetapi tergantung juga kontak eratnya. Kita juga akan lakukan tracking,” pungkasnya.

Penulis : Bayu Andalas Putra

Editor : Muhhamad Irfan

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!