Pengisian AKD Belum Selesai, Budiono : Agenda Kerja DPRD Balikpapan Dipimpin Koordinator Komisi

Balikpapan – Wakil Ketua DPRD Kota Balikpapan Budiono menyampaikan, pihaknya memastikan tidak ada kekosongan kinerja wakil rakyat walaupun Alat Kelengkapan Dewan (AKD) sampai saat ini belum terbentuk.

“Kegiatan DPRD tetap berjalan. Mau itu dari pelayanan kepada masyarakat, kemudian agenda Rapat Dengar Pendapat (RDP) dan juga sidak,” kata Budiono..

Namun, karena belum rampungnya AKD tersebut, maka program kerja yang seharusnya dipimpin masing-masing ketua komisi, sementara kini dipimpin koordinator tiap-tiap komisi.

“Jadi, khusus untuk agenda reses, akan dipastikan mengalami perubahan. Dari awalnya dijadwalkan 7-9 Maret 2022, sekarang menjadi 23-25 Maret 2022. Hal ini akibat belum terbentuknya AKD,” terangnya kepada wartawan Selasa (8/3) siang tadi.

Baca Juga :   Peringati Bulan Bahasa, Mahasiswa Uniba Gelar Workshop Menulis

Selain itu, DPRD Balikpapan juga akan melakukan perombakan susunan fraksi sisa masa jabatan periode tahun 2019-2024. Susunan terbaru itu akan diumumkan melalui rapat paripurna yang diselenggarakan Kamis (17/2) Mendatang.

“Rapat AKD ditunda, sementara menunggu keputusan Fraksi PKS dan Fraksi Gabungan Partai Nasdem dan PKB. Skors itu dilakukan hingga kedua fraksi tersebut menyelesaikan pembahasan internal. Dan kami juga sudah memberikan batas waktu,” jelasnya.

Politikus PDI Perjuangan itu juga mengaku, bahwa DPRD Balikpapan saat ini sudah berkoordinasi dengan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) untuk menyikapi susunan AKD yang alot tersebut.

“Jadi nanti akan diselesaikan oleh pimpinan. Kemudian pimpinan juga memberikan waktu kepada fraksi yang terkendala tadi,” pungkasnya.

Baca Juga :   Mulai 17 Juli Vaksin Booster Jadi Syarat Perjalanan

 

Penulis : Bayu Andalas Putra

Editor : Muhammad Irfan

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!