Bambang Susantono Resmi Dilatntik Sebagai Kepala Otorita IKN

Jakarta – Presiden Republik Indobesia (RI) Joko Widodo melantik Bambang Susantono dan Dhony Rahajoe sebagai Kepala dan Wakil Kepala Otorita Ibu Kota Nusantara (IKN) di Istana Negara Jakarta, pada Kamis, (10/3/2022) kemarin.

Pelantikan Kepala dan Wakil Kepala Otorita IKN tersebut diselenggarakan berdasarkan Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 9/M Tahun 2022 tentang Pengangkatan Kepala dan Wakil Kepala Otorita Ibu Kota Nusantara.

Usai pelantikan, Bambang Susantono menyampaikan, bahwa ia dan Dhony Rahajoe akan berusaha untuk menjalankan penugasan dan amanah sebagai Kepala dan Wakil Kepala Otorita IKN dengan sebaik-baiknya.

Hal tersebut, sesuai dengan arahan dari Presiden Jokowi, pihaknya akan berupaya membangun IKN sebagai wadah yang dapat merefleksikan kota Indonesia di masa yang akan datang.

Baca Juga :   Masa Sidang III, Dewan Bahas Nopen Dan Raperda Tentang Perubahan APBD 2022

“Tentu program-program yang ada tidak hanya membangun fisik. Tetapi kami juga ingin membangun kerekatan sosial, ingin membangun masyarakat yang dinamis, yang vibrant. Sehingga sekali lagi ini akan menjadi kota untuk semua,” kata Bambang (10/3) kemarin usai pelantikan.

Selain itu, pihaknya juga meminta dukungan dari seluruh masyarakat Indonesia untuk bersama-sama membangun Ibu Kota Nusantara sebagai kota layak huni, humanis, dan liveable.

Kemudian, ia juga mengaku, walaupun untuk terciptnya hal tersebut, tidak menutup kemungkinan bawasannya membutuhkan waktu yang cukup lama. Dengan begitu keduanya meyakini bahwa IKN akan menjadi kota yang inklusif.

“Kami mohon dukungan semua lapisan masyarakat untuk bersama-sama kita membangun kota Nusantara ini. Sehingga nantinya dapat menjadi kota yang sekali lagi inklusif, hijau, cerdas, dan berkelanjutan,” pungkasnya.

Baca Juga :   Tingkatkan PAD, DPRD Balikpapan Lakukan Studi Komparasi ke Kabupaten Sidoarjo

Disamping itu, dalam kegiatan pelantikan tersebut, nampaknya juga turut hadir yakni Wakil Presiden Ma’ruf Amin, kemudian Ketua MPR RI Bambang Soesatyo, Ketua Mahkamah Agung Muhammad Syarifuddin, Ketua Komisi Yudisial Mukti Fajar Nur Dewata, Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Mahfud Md., Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri PPN/Kepala Bappenas Suharso Monoarfa, dan Sekretaris Kabinet Pramono Anung.

Penulis : Bayu Andalas Putra

Editor : Muhammad Irfan

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!