Jelang Ramadhan, DPRD Balikpapan Minta Disperdag pastikan Bahan Pokok Terpenuhi

Balikpapan – Anggota DPRD kota Balikpapan Muhammad Najib meminta kepada pemerintah kota (Pemkot) untuk memastikan stok bahan pokok menjelang menjelang bulan suci ramadhan tahun ini terpenuhi.

“Jadi stok bahan-bahan pokok wajib dipastikan aman, tercukupi dan yang terpenting tidak memicu kenaikan harga,” kata Najib.

Dirinya mengatakan, bahwa Pemkot Balikpapan melalui Dinas Perdagangan (Disperdag) harus segera memastikan terkait stok kebutuhan bahan pokok menjelang Ramadhan sampai dengan Idul Fitri.

“Koordinasi dengan pihak Bulog, Produsen dan Distributor terkait bahan pokok guna mengetahui stok yang tersedia sehingga mampu memenuhi permintaan konsumen,” terangnya kepada wartawan Rabu (16/3) siang tadi.

Selain itu, pihaknya juga menginginkan agar Pemkot menurunkan tim teknis guna memantau seluruh stok bahan pangan baik di gudang-gudang serta pengumpul hingga ke seluruh pedagang yang tersebar di seluruh pasar tradisional maupun modern.

Baca Juga :   Syarifuddin Oddang Minta Perusahaan Lebih Perhatikan Lingkungan Sekitar

“Karena, hal yang dikhawatirkan, jika ada stok yang berkurang, maka akan berpotensi mengalami kenaikan harga, sehingga harus langsung dilaporkan untuk diatur pasokannya,” jelasnya.

Disamping itu, pihaknya juga meminta agar pemkot Balikpapan untuk segera memastikan ketersediaan bahan bakar khususnya gas elpiji tiga kilo gram.

“Jadi, jangan sampai saat bula ramadhan nanti warga kesulitan mendapatkan bahan bakar tersebut. Maka dari itu pemkot perlu memastikan segera mungkin terkait distribusi dari pihak agen ke pangkalan agar kuota yang diperlukan terpenuhi,” pungkasnya.

 

Penulis : Bayu Andalas Putra

Editor : Muhammad Irfan

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!