Lama Terhambat, Alat Kelengkapan Dewan Akhirnya Usai Dibahas DPRD

Balikpapan – Ketua DPRD Balikpapan, Abdulloh mengaku bahwa pembahasan AKD telah diselesaikan dalam rapat Paripurna yang berlangsung cukup lama, pada Selasa (22/3) kemarin. Setelah menuai perdebatan, akhirnya pembahasan tersebut disepakati dari masing-masing utusan fraksi

“Alhamdulillah rapat panjang telah selesai, tetapi hasilnya dapat mengakomodir semua kepentingan fraksi, pada hari ini AKD terbentuk,” kata Abdulloh.

Selain itu dirinya juga menegaskan, bahwa semua posisi sudah terisi. Sementara masing-masing komisi juga akan melakukan pembahasan program kerjanya guna menyelasaikan tugasnya.

“Masing-masing komisi I, II, III dan IV sudah terbentuk, badan anggaran sudah, Badan Kehormatan sudah, termasuk Bapemperda juga sudah,” terangnya kepada wartawan Rabu (23/3) sore tadi.

Baca Juga :   Sabaruddin Sebut Tertundanya AKD Akan Berdampak Pada Kinerja DPRD Balikpapan

Disamping itu, dirinya juga menilai, bahwa pihak DPRD telah berusaha menuntaskan persoalan mengenai AKD yang terus tertunda berulang-ulang.

Adapun hasil dari kesepakatan tersebut, dirinya juga menganggap telah mengakomodir kepentingan masyarakat, meski dengan dinamika yang menguras waktu serta tenaga.

“Mengingat kita juga sedang memperjuangkan kepentingan masyarakat dan ditambah dengan kegiatan menyongsong IKN yang luar biasa padat, sehingga DPRD Kota Balikpapan mengalami gejolak-gejolak yang terjadi di masing-masing fraksi,” jelasnya.

Menurutnya, hal tersebut dianggap biasa, sebab dinamika yang biasa terjadi dalam sebuah lembaga, setelah itu semua memiliki tujuan yang sama.

“Tapi itu semata-mata hanya gejolak yang terjadi di masing-masing fraksi, anggota DPRD dan AKD tidak ada masalah, sehingga kita akan tuntaskan agar besok sudah bisa bekerja,” tegasnya.

Baca Juga :   DPRD Balikpapan Minta Dishub Susun Regulasi Dalam Melakukan Rekayasa Lalu Lintas

Dirinya menjelaskan, bahwa beberapa AKD yang telah terbentuk diantaranya yakni jabatan Ketua Komisi I yang dijabat oleh Laraisa dari Fraksi PKS.

Kemudian, Ketua Komisi II dijabat oleh Suwanto dari Fraksi PDIP. Selanjutnya, untuk Ketua Komisi III dijabat oleh Alwi Al Qadri dari Fraksi Golkar, dan Ketua Komisi IV dijabat oleh Doris Eko dari Fraksi Golkar.

Ketua Badan Kehormatan (BK) dijabat oleh Ali Munsir dari Fraksi Demokrat dan Ketua Bapemperda dijabat oleh Andi Arief Agung dari Fraksi Golkar.

Penulis : Bayu Andalas Putra

Editor : Muhammad Irfan

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!