DPRD Balikpapan Minta Dishub Susun Regulasi Dalam Melakukan Rekayasa Lalu Lintas

Balikpapan – Anggota DPRD Kota Balikpapan, Fadlian Noor menyampaikan, saat ramadan kepadatan lalu lintas di sejumlah titik di Kota Balikpapan diprediksi meningkat, Senin (4/4/2022).

Menanggapi hal tersebut, dirinya meminta kepada Dinas Perhubungan (Dishub) Balikpapan untuk mengambil langkah guna mengurangi kemacetan yang terjadi di kota minyak tersebut.

“Jika bicara kondisi selama Ramadan, apalagi di sore hari, kita juga tidak bisa melarang masyarakat untuk melakukan aktivitas, terutama menjelang berbuka puasa,” kata Fadlian.

Selain itu pihaknya menjelaskan, bahwa Ia meminta kepada Dishub Balikpapan untuk menempatkan personel di sejumlah titik kemacetan yang ada di kota Balikpapan.

Kemudian, dirinya juga meminta Dishub untuk menyusun regulasi dalam melakukan rekayasa lalu lintas di sejumlah titik kemacetan. Hal itu agar dampak kemacetan yang terjadi dapat dikurangi, bahkan dapat mengurangi kerumunan.

Baca Juga :   Aktivitas Tambang Diduga Serobot Lahan Konservasi, BOSF di Minta lampirkan Bukti Kepemilikan Lahan

“Jadi, Dishub turun ke lapangan untuk menertibkan masalah kemacetan yang terjadi selama bulan Ramadan ini,” terangnya kepada wartawan Senin (4/4) siang tadi.

Di samping itu dirinya juga berharap, dengan mengatur lalu lintas di kawasan yang rawan macet sehingga hal tersebut dapat mengurai serta mengantisipasi kemacetan yang terjadi selama bulan suci Ramadan.

“Kami harap, jika kawasan yang rawan macet itu diatur, maka kemacetan yang terjadi selama bulan suci ramadan bisa berkurang,” pungkas.

Penulis : Bayu Andalas Putra

Editor : Muhammad Irfan

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!