Gelar RDP, Komisi IV Minta Disdik Paparkan Mekanisme PPDB 2022/2023

Balikpapan – Anggota Komisi IV Balikpapan menggelar Rapat Dengar Pendapat (RDP) bersama Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) kota Balikpapan, di Ruang Komisi IV DPRD Balikpapan, Rabu (6/4) kemarin.

Dalam RDP tersebut pihaknya membahas terkait Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun ajaran 2022/2023 serta memperkenalkan susunan Komisi IV yang baru pasca terbentuknya Alat Kelengkapan Dewan (AKD) periode 2022-2024, dan juga Kepala Dinas Pendidikan yang baru menjabat.

Ketua Komisi IV Doris Eko Rian Desyanto menyampaikan, bahwa RDP tersebut sebagai ajang silaturahmi dengan memperkenalkan komposisi Komisi IV yang baru kepada Dinas Pendidikan kota Balikpapan.

“Kadis Pendidikan kota Balikpapan kan baru saja menjabat, untuk itu RDP ini sebagai silaturahmi antara Komisi IV dengan Dinas Pendidikan yang merupakan mitra kerja kami,” kata Doris.

Baca Juga :   Gelar Reses di Muara Rapak, Syukri Sebut Seluruh Aspirasi Warga Adalah Prioritas

Selain itu, dirinya juga menanyakan terkait persiapan dan mekanisme pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru yang akan dilakukan kedepannya.

“Jadi kami juga menanyakan kesiapan Dinas Pendidikan Kota Balikpapan terkait pelaksanaan PPDB tahun ajaran 2022/2023 terkait bagaimana langkah-langkahnya,” terangnya kepada wartawan Kamis (7/4) siang tadi.

Disamping itu, dirinya juga menjelaskan terkait permasalahan kuota, bahwa saat ini kuota untuk Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) masih kurang dengan daya tampung sekolah yang ada di kota Balikpapan.

“Untuk daya tampung tahun ini kami rasa masih kurang. Karena masih berada di angka 50%. Sementara target kita di angka 75 persen,” jelasnya.

Adapun terkait sekolah swasta, Doris mengaku bahwa sekolahan swasta harus tetap diperhatikan. Maka dari itu Pemkot Balikpapan akan memberikan subsidi melalui dana Bantuan Operasional Sekolah (Bos) bagi siswa yang bersekolah di swasta.

Baca Juga :   Muhammad Taqwa Sebut SMPN 25 di Balikpapan Barat Ditargetkan Selesai Tahun Ini

“Untuk sekolah swasta tetap kita perhatikan. Makanya ada bantuan dari pemerintah melalui dana Bos untuk Sekolah Swasta,” pungkasnya.

Penulis : Bayu Andalas Putra

Editor : Muhammad Irfan

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!