Disdag Balikpapan Gelar Pasar Murah Selama Bulan Suci Ramadan

Balikpapan – Kepala Dinas Perdagangan (Disdag) Kota Balikpapan, Arzaedi Rachman menyampaikan, demi memenuhi kebutuhan pokok selama Bulan Suci Ramadan dan menjelang Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah atau 2022 Masehi, pihaknya akan melaksanakan pasar murah di enam kecamatan.

Selain itu, dirinya mengaku selama bulan suci Ramadan ini, pihak Disdag akan melaksanakan pasar murah terkait kebutuhan pokok dengan menggandeng 21 pihak termasuk distributor guna memenuhi kebutuhan bahan pokok seperti daging beku dan daging kerbau.

“Jadi rencananya pasar murah ini akan dimulai pada 11 April samlai 23 April 2022, mulai pukul 10.00 sampai dengan 16.00 wita disetiap kecamatan yang ada di Kota Balikpapan,” kata Arzaedi.

Baca Juga :   DPRD Balikpapan Optimis Selesaikan Pembahasan AKD di Minggu Depan

Dirinya menjelaskan, pelaksanaan pasar akan dilaksanakan dua hari sekali dengan menggunakan sistem pembayaran non tunai, dan akan dibuka pertama kali di wilayah Kecamatan Balikpapan Kota, tepatnya di Balikpapan Ocean Square mulai 11 hingga 12 April. Kemudian akan dilanjutkan di Balikpapan Selatan tepatnya di Mal Fantasi mulai 13 dan 14 April.

“Selanjutnya di Balikpapan Barat, tepatnya di Plaza Kebun Sayur mulai 15 sampai dengan 16 April, lalu Balikpapan Utara lokasinya Plaza Muara Rapak mulai 18 hingga 19 April, di Balikpapan Timur dilaksanakan di GOR manggar Baru dari 20 hingga 21 April,” terangnya kepada wartawan Minggu (10/4) siang tadi.

Kemudian, yang terakhir sekaligus penutupan pasar murah selama Ramadan 1443 hijriah akan dilaksanakan di Balikpapan Tengah tepatnya di halaman Kantor Kelurahan Sumber Rejo dari 22 sampau dengan 23 April.

Baca Juga :   Sidak Pemukiman Atas Air, Alwi Al-Qadri Sebut Sudah Usulkan Penambahan Petugas Di APBDP

Dengan dilaksanakannya kegiatan tersebut, ia berharap pasar murah ini bisa membuat masyarakat memiliki kesempatan untuk mendapatkan kebutuhan bahan pokok dengan harga yang lebih murah.

“Kami berharap, masyarakat yang belanja di Pasar murah nanti adalah warga berpenghasilan rendah, agar pasar ini benar-benar bermanfaat. Sebab, harganya selisih beberapa ribu. Dan pastinya lebih murah dari toko dan pasar modern lainnya,” bebernya.

Dirinya menambahkan, selain membantu masyarakat, Pasar Murah tersebut juga menjadi salah satu upaya Pemkot Balikpapan untuk menekan harga bahan pokok yang memang selalu mengalami kenaikan selama bulan suci Ramadan.

“Jadi kita akan terus monitoring untuk melakukan tekanan dengan intervensi di setiap kenaikan harga. Insyaallah ke depannya inflasi kita akan tetap baik-baik saja,” pungkasnya.

Baca Juga :   HMI Samarinda Gelar Simposium Perkaderan

Penulis : Bayu Andalas Putra

Editor : Muhammad Irfan

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!