Semarak Bulan Suci Ramadan, Irma Jami’Nurul Hidayah Desa Suatang Keteban Gelar Berbagai Lomba

Paser – Ikatan Remaja Masjid (Irma) Jami’Nurul Hidayah Desa Suatang Keteban Kecamatan Pasir Belengkong mengisi kegiatan bulan Suci Ramadan 1443 H dengan berbagau lomba bagi Anak-Anak maupun Remaja Se-Desa Suatang Keteban.

Dalam kegiatan yang bertemakan “Ramadan Adalah Momentum Untuk Memperbaiki Hubungan Dengan Allah SWT Dan Hubungan Dengan Sesama Manusia” tersebut di selenggarakan di Masjid Jami’Nurul Hidayah Desa Suatang Keteban dari 13 hingga 18 April 2022 mendatang.

Ketua Panitia pelaksana Ahmad Rais mengaku, bahwa kegiatan tersebut dilakukan setiap bulan Ramadhan, dan ini adalah tahun Ke-II. Walaupun kegiatan yang digelar hanya se Desa Suatang Keteban, tetapi pihaknya juga membuka secara umum. Agar peserta diluar dari desa tersebut juga dapat mengikuti perlombaan yang diselenggarakan itu.

Baca Juga :   Menko Perekonomian Sebut Kartu Prakerja Akan Berlanjut di Tahun 2023 Mendatang

“Jadi, hal ini bertujuan untuk menyemarakkan bulan ramadan dengan mengisinya dengan kegiatan yang bermanfaat bagi anak-anak ataupun generasi muda,” Kata Rais.

Ia juga menjelaskan, adapun agenda yang digelar yakni lomba Adzan, praktek Wudhu, hapalan do’a sehari-hari, praktek Sholat, Tilawatil Qur’an, hapalan Surah pendek dan juga Cerdas Cermat. Kemudian ditambah lagi dengan Kajian Islam serta buka bersama.

“Kegiatan ini sengaja diagendakan untuk melatih potensi dan mengembangkan bakat generasi muda saat ini. Karena, biasanya Bulan Ramadan hanya diisi dengan ibadah puasa saja, maka dengan ikut berbagai perlombaan harapannya semoga Ramadan tahun ini lebih meriah,” terangnya kepada lingkarkota.com Kamis (14/4) siang tadi.

Pihaknya juga mengucapkan terimakasih yang sebanyak-banyaknya kepada seluruh jajaran panitia dan peserta yang sudah ikut berpartisipasi untuk mensukseskan kegiatan tersebut.

Baca Juga :   Khawatir Timbulkan Bencana, Camat Samboja Minta Pertambangan Dihentikan Dari Sisi Waduk

“Semoga dari awal acara sampai penutupan dapat berjalan dengan baik. Dengan adanya kegiatan ini diharapkan bisa terus berlanjut sampai tahun-tahun berikutnya, dan Semoga Allah membalas kebaikan kepada kita semua,” tandasnya.

Dalam kegiatan tersebut, nampaknya juga hadir Pengurus Masjid Jami’Nurul Hidayah yakni Bapak Abdul Muhid S.Pd.I dimana beliau mengucapkan terima kasih kepada panitia yang berjuang selama ini dalam mensukseskan kegiatan tersebut.

“Jadi, kegiatan ini butuh perjuangan dan panitia perlu diapresiasi karena mampu menyelenggarakan agenda ini. Beliau juga berpesan kepada para peserta terus belajar, karena untuk tampil didepan itu tidak dapat di peroleh dengan cara instan, tapi melalui proses, dan ini adalah salah satu tempatnya,” pungkasnya.

Baca Juga :   Sudah 3 Bulan Polresta Balikpapan Belum Temukan Pemodal Tambang Batu Bara Ilegal

Seirama dengan Bapak Abdul Muhid S.Pd.I Kepala Desa Suatang Keteban Jenal Abidin juga mengucapkan terimakasih dan selamat kepada panitia pelaksana atas terselenggaranya kegiatan tersebut.

Penulis : Bayu Andalas Putra

Editor : Muhammad Irfan

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!