Ridwan Andreas Serahkan Formulir Calon Ketua KONI Balikpapan Hari Ini

BALIKPAPAN – Bendahara Umum KONI Balikpapan, Ridwan Andreas menggelar buka puasa bersama dengan puluhan Cabang Olahraga (Cabor) KONI Balikpapan di Hotel Pasifik, Jumat, (15/4) sore.

Dalam sambutannya, Ridwan menyampaikan bahwa agenda buka puasa bersama adalah rutinitas yang kerap dilakukannya saat bulan suci Ramadan.

Ia hanya melewatkan rutinitas buka puasa bersama dalam dua tahun terakhir karena situasi pandemi Covid-19.

“Yang perlu digaris bawahi saya mengundang ini bukan kepentingan suksesi KONI tapi memang rutinitas yang saya sering lakukan di setiap tahunnya,” kata Ridwan.

Ridwan menyampaikan, Sabtu 16 April 2022, dirinya akan mengembalikan formulir pendaftaran sebagai calon Ketua KONI Balikpapan di Kantor Sekretariat KONI Balikpapan, Jalan Telaga Sari, Gunung Pasir, Balikpapan Kota.

Baca Juga :   Hadapi Tantangan Digitalisasi, SKK Migas Kembali Gelar Webinar Untuk Mengedukasi

“Alhamdulillah besok untuk teman-teman Cabor, para senior sekalian, insya Allah saya akan mewakafkan diri saya, meniatkan diri saya, dan saya akan meluruskan komitmen saya untuk maju menjadi calon Ketua KONI Balikpapan,” kata Ridwan dalam sambutannya.

“Mudah-mudahan ini menjadi langkah awal yang baik untuk perjuangan kita, untuk masa depan olahraga yang ada di Kota Minyak ini,” sambung dia.

Ridwan mengatakan, dirinya membulatkan niatnya untuk maju sebagai Ketua KONI Balikpapan karena mendapat dorongan dari beberapa Cabor yang mendukung.

“Kalau dari harta yang saya miliki saya tidak bisa berbuat banyak untuk olahraga yang ada di Kota Balikpapan karena harta saya terbatas. Tapi saya yakin kalau amanah itu datang kesaya insya Allah tanda tangan saya bisa membantu kemajuan olahraga dan ribuan atlet yang ada di Kota Balikpapan,” ucap Ridwan.

Baca Juga :   Pelaku Perjalanan Tak Perlu Lagi Lakukan Tes PCR dan Antigen, Begini Tanggapan Sabaruddin

Dalam sambutanya, Bendahara KONI Balikpapan itu juga menyampaikan, bahwa Wali Kota Balikpapan, Rahmad Mas’ud bersikap netral dalam pemilihan KONI Balikpapan.

Rahmad Mas’ud menyatakan tidak mendukung salah satu calon yang akan berkompetisi. Namun, akan bersinergi dengan Ketua KONI terpilih nanti.

“Alhamdulillah saya sudah ketemu dengan pak Wali Kota dan berdiskusi. Beliau sampaikan silahkan Ridwan maju dan berkompetisi menjadi calon Ketua KONI, apabila Ridwan terpilih maka saya siap berkolaborasi dengan Ridwan sebagai Ketua KONI Balikpapan,” ujarnya.

Ridwan mengingatkan agar tak lagi ada isu yang mengatakan bahwa Wali Kota Balikpapan memihak salah satu calon kandidat Ketua KONI Balikpapan. Karena hal tersebut bisa dipastikan adalah hoaks.

Baca Juga :   PPDB 2022 Segera Dimulai, DPRD Balikpapan Kembali Soroti Sistem Zonasi

“Pesan beliau, kalau sudah Ridwan terpilih silahkan datang ke saya kita foto bersama dan kita duduk bersama. Kalau sekarang saya akan netral di dalam pemilihan KONI ini,” katanya.

“Silahkan saudaraku Ridwan berkompetisi maju sebagai Ketua KONI apabila terpilih nanti mari kita berkolaborasi untuk memajukan olahraga yang ada di Kota Balikpapan,” lanjut Ridwan.

Penulis / Editor : Muhammad Irfan

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!