DPRD Balikpapan Respon Baik Atas BLT Yang Diberikan Pemerintah Pusat Kepada KPM

Balikpapan – Wakil Ketua DPRD Balikpapan Subari merespon baik terkait disalurkannya dana Bantuan Langsung Tunai (BLT) minyak goreng dan sembako sebesar Rp 500 ribu oleh Kantor Pos Indonesia Cabang Utama Balikpapan kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Hal tersebut merupakan bentuk kepedulian pemerintah kepada masyarakat. Terlebih, bantuan dana BLT ini dicairkan di tengah pandemi Covid-19 serta di bulan suci Ramadan 1443 Hijriyah, yang notabene sangat diperlukan untuk kebutuhan sehari-hari.

“Jadi, dana BLT yang sudah turun ke masyarakat ini, tentunya apresiasi dari Pemerintah Pusat. Ditambah lagi bantuan dicairkan di saat bulan suci Ramadan yang dimana masyarakat sangat membutuhkan kebutuhan pokok untuk sehari-hari,” kata Subari.

Baca Juga :   Gelar Reses, DPRD Provinsi Sosialisasikan Perda No 5 Tahun 2019 Tentang Bantuan Hukum

Selain itu, dirinya juga mengucapkan terima kasih atas direalisasikannya pembagian BLT kepada masyarakat. Dan harapannya semoga bantuan yang diberikan ini bisa membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Di samping itu dirinta juga mengingatkan kepada warga agar dapat memanfaatkannya dengan baik. Karena di tengah situasi saat ini, di mana sejumlah kebutuhan pokok harganya mulai naik.

“Saya mengimbau kepada warga, khususnya para PKM agar dana BLT yang diterima ini dapat dikelola dengan baik dan memprioritaskan kebutuhan yang sangat penting,” terangnya kepada wartawan Sabtu (16/4) siang tadi.

Ia juga meminta kepada para PKM, ketika hadir untuk mencairkan dana BLT, sekiranya tetap menerapkan protokol kesehatan (Prokes) yang sudah dianjurkan oleh pemerintah. Sebab hal ini guna memutus penyebaran kasus Covid-19 di kota Balikpapan.

Baca Juga :   Syarifuddin Oddang Minta Perusahaan Lebih Perhatikan Lingkungan Sekitar

“Saat ini, situasi di kota Balikapan bisa dikatakan masih dalam kondisi pandemi. Maka saya mengimbau masyarakat penerima BLT untuk tetap menerapkan prokes yang ketat,” pungkasnya.

Penulis : Bayu Andalas Putra

Editor : Muhammad Irfan

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!