Kerjasama Dengan Binda Kaltim, Dinkes Balikpapan Gelar Vaksinasi di Beberapa Masjid

Balikpapan – Sekretaris Dinas Kesehatan Kota (DKK) Balikpapan, Alwiaty mengatakan bahwa Dinas Kesehatan melalui Puskesmas Klandasan bekerjasama dengan BINDA Kaltim dan pengurus masjid Agung At Taqwa menggelar vaksinasi di Masjid At Taqwa, Sabtu (16/04/2022) kemarin.

“Kemarin kita mengupayakan terkait percepatan vaksinasi di masjid. Jadi ada dua masjid yang melaksanakan percepatan vaksinasi booster yakni Masjid At Taqwa dan Masjid As Salam dengan sasaran vaksinasi minimal 500,” kata Alwiaty.

Ia menilai, keinginan masyarakat sangat tinggi untuk mengikuti vaksinasi yang digelar sejak pukul 16.00 hingga pukul 21.30 wita, dengan sasaran sebanyak 300 orang teruntuk vaksinasi booster.

“Jadi, target sebenarnya setiap malam 500 sasaran. Di masjid atTaqwa sudah mencapai 300. Kemudian di masjid As Salam, saya lihat keinginan masyarakat sangat tinggi,” terangnya kepada wartawan Minggu (17/4) siang tadi.

Baca Juga :   Berlakukan PPKM Level 3, Pemkot Balikpapan Siap Lakukan Penyekatan Saat Nataru

Ia berharap, nantinya sebelum lebaran, masyarakat kota Balikpapan sudah melakukan vaksinasi booster. Sebab, hal ini sesuai dengan surat edaran yang diterbitkan oleh pemerintah.

“Harapan kami sebelum libur lebaran dan cuti bersama, seluruh warga Kota Balikpapan telah divaksin booster. Karena sesuai aturan surat edaran Pemerintah jika hendak mudik lebaran tahun ini, maka wajib sudah vaksin booster,” pungkasnya.

Penulis : Bayu Andalas Putra

Editor : Muhammad Irfan

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!