Harlah PMII Ke-62, PKC PMII Bagikan 6200 Takjil Kepada Masyrakat Kota Balikpapan

Balikpapan – Pengurus Koordinator Cabang (PKC) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kalimantan Timur-Kalimantan Utara (Kaltimra) turun kejalan untuk membagikan takjil kepada masyarakat pengguna jalan di simpang lampu merah Balikpapan baru, provinsi Kalimantan Timur (Kaltim).

Wakil Sekretaris PKC PMII, M. Said Abdilah mengaku bahwa Kegiatan tersebut dalam rangka Hari Lahir (Harlah) PMII Ke-62 untuk menebarkan hal baik di bulan suci Ramadan serta mendekatkan diri kepada Masyarakat khususnya di kota Balikpapan.

“Kegiatan bagi-bagi takjil ini bagian dari rangkain semarak harlah PMII yang dilaksanakan selama Ramadan oleh keluarga besar PKC PMII Kaltimra untuk lebih dekat bersama masyarakat,” kata Said selaku Ketua Panitia Harlah PMII.

Baca Juga :   Peringati HUT TNI Ke-77, Kodam VI/Mlw Lakukan Reboisasi dan Reklamasi

Selain itu dirinya juga menjelaskan, bahwa pembagian takjil selama Ramadan ini akan diselenggarakan di sejumlah titik yang ada di wilayah Kaltim.

“Jadi ada sebanyak 6200 takjil yang kami bagikan. Kemudian dalam agenda tersebut kami juga melibatkan semua pengurus Koordinator Cabang serta Pengurus Cabang Se-Kalimantan Timur dan Utara,” tandasnya.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua PKC PMII Kaltimra Sainuddin menyampaikan, bahwa pembagian takjil ini sebagai bentuk kepedulian terhadap warga muslim yang melaksanakan ibadah puasa disaat melakukan perjalanan. Sehingga masyarakat yang melakukan perjalanan dapat berbuka puasa dengan bekal takjil yang diterima.

“Kegiatan bagi-bagi takjil kepada warga yang membutuhkan ini sebagai bentuk rasa syukur kami dalam menyambut Harlah Organisasi yang kita cintai. Sebab, Harlah PMII tersebut bertepatan dibulan suci ramadan. Harapannya kegiatan tersebut menjadi ibadah dan menambah keberkahan untuk kita semua,” pungkasnya.

Baca Juga :   Gelar Reses, Warga Keluhkan Semenisasi Jalan Kepada Syukri Wahid

Penulis : Bayu Andalas Putra

Editor : Muhammad Irfan

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!