Kepala Otorita IKN Berkantor Di Balikpapan, Pemkot Harap Ekonomi Akan Membaik

Balikpapan – Pj Sekretaris Daerah (Sekda) Balikpapan Muhaimin menyambut baik terkait wacana Badan Otorita Ibu Kota Negara (IKN) yang rencananya akan berkantor di Kota Balikpapan.

Dirinya menilai, jika nantinya IKN berkantor di Kota Balikpapan, maka ini merupakan tanda percepatan pembangunan IKN sudah berjalan.

“Dengan berkantornya IKN di Balikpapan, berarti pergerakan ekonomi di Balikpapan juga akan membaik,” kata Muhaimin.

Selain itu dirinya juga berharap, nantinya kota Balikpapan akan lebih diperhatikan lagi, hal ini karena Balikpapan berstatus menjadi penyangga IKN.

“Jadi, deengan adanya IKN ini formulasi anggaran untuk Balikpapan, Paser, PPU serta Kukar itu bisa lebih spesifik dibanding tahun sebelumnya,” terangnya kepada wartawan Sabtu (23/4) siang tadi.

Baca Juga :   Himbau Masyarakat Untuk Besinergi, Suryani Sebut Pelecehan Seksual Pada Anak Harus Segera Di Tindak

Sementara saat ini, beberapa dinas terkait di Kota Balikpapan seperti Bappeda, kemudian Dinas Perhubungan, Dinas Lingkungan Hidup (DLH) serta Dinas Pekerjaan Umum (DPU) akan melakukan konsultasi dengan pihak Kemenko Kemaritiman dan Investasi RI. Hal ini guna menggali isu-isu strategis terkait pemindahan IKN tahun ini.

“Kami akan melakukan konsultasi dan berdiskusi terkait apa yang dibutuhkan dan hal-hal strategis apa yang harus dilakukan Balikpapan, dan ini bisa disampaikan ke pemerintah pusat agar bisa sejalan,” pungkasnya.

Penulis : Bayu Andalas Putra

Editor : Muhammad Irfan

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!