Wali Kota Balikpapan Minta Semua ASN Jalani Pemeriksaan Setelah Libur Panjang

Balikpapan – Kepala Dinas Kesehatan Balikpapan Andi Sri Juliarty menyampaikan, bahwa setelah libur lebaran yang cukup panjang, Aparatur Sipil Negara (ASN) kini telah menjalani pemeriksaan, Senin (9/5).

“Pemeriksaan kesehatan ini diinisiasi oleh Walikota Balikpapan yaitu Bapak Rahmad Mas’ud. Hal ini guna memastikan kondisi para ASN pada hari pertama kerja,” kata Andi Sri Juliarty.

Selain itu, dirinya mengatakan dimungkinkan ada pola makan yang tidak seimbang selama libur lebaran kemarin. Sehingga perlu dilakukan pemeriksaan untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.

“Saat lebaran kemarin kemungkinan ada faktor makanan yang tidak seimbang atau ada kelelahan akibat perjalanan mudik,” terangnya kepada wartawan Senin (9/5) pagi tadi.

Baca Juga :   Viral Syarat Seleksi Universitas Brawijaya Harus Good Looking

Lanjut Dr. Dio akrabnya disapa, dalam menjalani pemeriksaan tersebut, dirinya menjelaskan bahwa para ASN dalam kondisi berpuasa. Adapun yang diperiksa yakni dari sektor obesitas dan lab kimia darah.

“Jadi, yang diperiksa yaitu tekanan darah, kemudian berat badan, tinggi badan, lingkar perut. Hal ini untuk kita evaluasi obesitas,” jelasnya.

Dirinya juga menjelaskan bahwa hal ini akan berlanjut pada pemeriksaan lab kimia darah, yaitu kandungan gula darah serta kadar asam urat.

“Jadi, sebelum para ASN bekerja, kita akan periksa terlebih dahulu, dan kita juga akan memastikan bahwa semua dalam kondisi sehat,” pungkasnya.

Penulis : Bayu Andalas Putra

Editor : Muhammad Irfan

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!