Komisi II DPRD Kota Balikpapan Optimis PAD 2022 Capai Rp850 Miliar

Balikpapan – Ketua Komisi II DPRD Kota Balikpapan Suwanto menyampaikan, bahwa pihaknya telah meminta Badan Pengelola Pajak Daerah dan Retribusi Daerah (BPPDRD) agar terus meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD).

Karena lanjut Suwanto, seperti yang diketahui bahwa target Pendapatan Asli Daerah (PAD) tahun 2022 di kota Balikpapan yakni sebesar Rp 850 Miliar.

“Meskipun saat ini masih ada kekurangan sebanyak 2 persen dari target 25 persen penyerapan triwulan I PAD diangka Rp 140 Miliar,” kata Suwanto.

Menurutnya, Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) serta Penerangan Jalan Umum (PJU) masih menjadi primadona untuk meningkatkan PAD 2022, hal ini termasuk pajak dan retribusi lainnya. Sebab, Ia menilai bahwa target PBB 2022 terdebut sekitar Rp 200 Miliar dan untuk PJU sendiri yakni Rp 130 miliar.

Baca Juga :   DPRD Kota Balikpapan Minta Disdik Siapkan Sistem PPDB Online Secara Maksimal

“Jadi PBB dan PJU ini menjadi unggulan untuk meningkat PAD. Maka dari itu kami akan optimis bahwa PAD 2022 diangka Rp 850 miliar dapat tercapai,” terangnya keada wartawan Kamis (12/5) siang tadi.

Di samping itu dirinya juga mengaku, bahwa Komisi II DPRD Balikpapan terus mendorong Perumda Manuntung Sukses dan Perumda Tirta Manuntung untuk selalu memberikan kontribusinya lebih baik lagi.

“Kami akan melakukan Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan BPPDRD dan juga Perumda Manuntung Sukses, karena ini merupakan sebagai mitra kerja kita di Komisi II,” pungkasnya.

Penulis : Bayu Andalas Putra

Editor : Muhammad Irfan

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!