Launching Tahapan Pemilu 2024, Begini Tanggapan DPRD Balikpapan

Balikpapan – Wakil Ketua DPRD Kota Balikpapapan menyampaikan, pihaknya sangat mendukung atas dimulainya tahapan awal proses pemilu tahun 2024, Rabu (15/6/2022).

“Dengan adanya launching ini, maka tahanapan pemilu sudah dimulai. Dan harapannya pemilu ini bisa berjalan dengan baik karena ini adalah bagian terpenting dari demokrasi,” kata Subari.

Dirinya juga berharap bahwa kegiatan ini bisa berjalan baik, sebab menurutnya KPU Balikpapan juga harus berkoordinasi dengan Pemkot Balikpapan sampai nanti terlaksananya pemilu 14 Februari 2024 mendatang.

“Kami di DPRD Balikpapan pastinya akan support acara lima tahunan ini, termasuk untuk penganggaran pelaksanaam pemilu di Balikpapan. Hal ini mengingat acara lima tahunan tersebut tidak bisa ditunda,” terangnya kepada wartawan Rabu (15/6) siang tadi.

Baca Juga :   Jelang Idul Adha, Wali Kota Balikpapan Antisipasi PMK Pada Hewan Ternak

Di samping itu seperti diketahui, bahwa sebelumnya KPU RI telah menggelar launching tahapan pemilu 2024 yang disiarkan secara lansgung di KPU Provinsi maupun KPU Kota dan Kabupaten.

“Kegiatan hari ini adalah bukti KPU sudah siap melaksanakan Pemilu 2024, untuk tahap awal pusarannya masih di Jakarta karena di Jakarta menyusun anggaran dan menysun reguilasi,” kata Ketua KPU Kota Balikpapan Noor Thoha

Dirinya juga menyampaikan, bahwa akhir Juli tahun ini KPU RI sudah mulai membuka pendaftaran khusus partai politik (parpol). Setelah itu terlaksana kemudian diteruskan ke KPU Provinsi maupun Kabupaten dan Kota.

“Kemudian untuk akhir Juli, awal Agustus itu kita buka untuk pendaftaran parpol, tapi pendaftaran itu nanti sentral di Jakarta,” pungkasnya.

Baca Juga :   PDIP Kaltim Gelar Diklat Pendidikan Politik Kader Pratama

Penulis : Bayu Andalas Putra

Editor : Muhammad Irfan

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!