Serap Aspirasi, Warga Balbar Keluhkan Minimnya Air Bersih

Balikpapan – Anggota Komisi II DPRD Balikpapan, Taufiq Qul Rahman menggelar Reses di Kelurahan Margomulyo RT 20, Balikpapan Barat (Balbar), Minggu (19/6/2022).

“Dalam reses itu, kami telah menerima keluhan warga terkait persoalan air bersih yang selalu menjadi keluhan masyarakat di kawasan Balikpapan Barat ini,” kata Sabaruddin.

Dirinya menjelaskan, bahwa permasalah PDAM selalu dikeluhkan warga setiap reses. Kawasan Balikpapan Barat adalah salah satu kawasan paling ujung yang dialiri air bersih, sehingga menjadi pekerjaan rumah bagi PDAM agar seluruh warga bisa menikmati air bersih tersebut.

“Jadi untuk saat ini PDAM terkendala dengan waduk yang masih belum berfungsi. Saya akan melakukan Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan PDAM untuk mencarikan solusinya,” terangnya kepada wartawan Minggu (19/6) siang tadi.

Baca Juga :   Personel Yonarmed 18/Komposit Buritkang Terima Penghargaan Dari Bea Cukai Nunukan

Selain itu, adapun yang menjadi keluhan lainnya adalah terkait seragam sekolah gratis. Sebab, dirinya harus memastikan serta memeriksa terlebih dahulu terkait Sistem Informasi Pembangunan Daerah (SIPD).

“Saya dapat informasi dari perwakilan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Balikpapan, bahwa untuk seragam sekolah sepertinya belum. Namun, saya akan periksa dulu ke SIPD, apakah sudah atau belum untuk seragam sekolah gratis di tahun ini,” pungkasnya.

Penulis : Bayu Andalas Putra

Editor : Muhammad Irfan

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!