Mahasiswa PBSI Uniba Gelar Pentas Drama, Jaka Tarub New Generation

Balikpapan – Mahasiswa Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (PBSI) Universitas Balikpapan (Uniba) kembali menggelar kegiatan pementasan drama.

Pertunjukkan drama yang dilaksanakan, pada Sabtu (2/7/2022) kemarin malam, di gelar di Taman Tiga Generasi oleh Mahasiswa Uniba dengan mengangkat cerita “Jaka Tarub New Generation”.

Legenda Jaka Tarub yang sudah lama meramaikan cerita dongeng di Indonesia, Mereka kemas dengan mengangkat permasalahan kaum muda milenial, sehingga menjadi Jaka Tarub New Generation.

Koordinator drama Firda Choirunnisa mengatakan, pementasan drama merupakan agenda wajib sebagai implementasi dari mata kuliah Apresiasi Drama.

“Sebagai tugas akhir mata kuliah, kami wajib menampilkan pementasan drama di khalayak umum,” ujar Firda.

Baca Juga :   Soroti Banjir di Balikpapan, Pemkot Akan Lakukan Normalisasi dan Tinggikan Badan Jalan

Dalam kegiatan itu, lanjut Firda, nampaknya banyak masyarakat sekitar yang antusias dengan penampilan tersebut, mulai dari Dosen, Mahasiswa, Orang Tua, maupun tamu undangan.

Di samping itu, Dosen pengampu mata kuliah Apresiasi Drama, Maryatin, M.Pd, mengapresasi kerja keras Mahasiswanya untuk menyiapkan penampilan drama di depan publik.

“Sebagai Dosen, saya bangga bisa melihat mahasiswa kami menampilkan pertunjukan drama yang luar biasa. karena, ini juga sebagai pembelajaran materi dan membuat mahasiswa aktif berkegiatan,” kata Maryatin.

Selain itu, agenda tersebut tidak hanya penampilan drama saja, namun ada juga tarian yang dibawakan oleh Sanggar Seni Serumpun Lima Jr.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Program Studi (KPS) Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia Kiftian Hadi Prasetya, M.Pd berharap agar Mahasiswa PBSI Uniba dapat selalu bersinergi dan membangkitkan pembelajaran bahasa dan sastra Indonesia, khususnya di Kaltim.

Baca Juga :   Charly Van Houten Alami Kecelakaan, Kondisi Mobil yang Ditumpangi Ringsek Parah

“Pentas drama dengan keterbaruan itulah yang dinantikan oleh masyarakat Balikpapan. Karena, saya menilai hal ini sangat baik dan memiliki keterbaruan dalam memadukan legenda klasik serta tekstur musikalisasi era society,” pungkasnya.

Penulis : Habib Fajar Saputra

Editor : Bayu Andalas Putra S,H

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!