PJ Sekda Muhaimin Diminta Jalankan Sementara Roda Pemerintahan Kota Balikpapan

Balikpapan – Pj Sekretaris Daerah (Sekda) Balikpapan, Muhaimin Akan melanjutkan roda Pemerintahan kota (Pemkot) Balikpapan. Hal tersebut dikarenakan Wali Kota Balikpapan, Rahmad Mas’ud sedang mengambil cuti untuk menjalani ibadah haji di tanah suci Mekah.

Hal tersebut disampaikan Muhaimin setelah mengikuti Rapat Paripurna DPRD Balikpapan. Dirinya menjelaskan bahwa pihaknya akan tetap berkoordinasi dengan Wali Kota Balikpapan.

“Tidak ada Plt (Pelaksana tugas), jadi pelaksanaan kegiatan roda pemerintah di Balikpapan dilaksanakan oleh Pj Sekda dengan tetap berkoordinasi dan bertanggungjawab kepada Wali Kota,” kata Muhaimin.

Pihaknya menjelaskan, bahwa Wali Kota Balikpapan akan kembali menjalankan tugasnya di Pemerintahan Kota Balikpapan setelah dirinya selesai menunaikan haju..

Baca Juga :   Keluhkan Saat Berbelanja, Dewan Minta Disdag Lakukan Penataan Pasar di Balikpapan

“Jadi, setiap keputusan penting dan urgent kami akan tetap berkoordinasi ke Wali Kota sampai haji selesai,” terangnya kepada wartawan Senin (4/7) siang tadi.

Selain itu, lanjut Muhaimin, bahwa status cuti Rahmad Mas’ud untuk kepentingan jamaah haji Kota Balikpapan telah mendapatkan persetujuan dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

“Karena ini ada cuti, dan Wali Kota ada alasan penting untuk kepentingan haji. Bahkan hal ini sudah ada persetujuan dari Kemendagri,” pungkasnya.

Penulis : Bayu Andalas Putra

Editor : Muhammad Irfan

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!