Peringati Hari Jadi Ke-64 Kodam VI-MLW Laksanakan Donor Darah

Balikpapan – Kodam VI/Mlw bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia Kota Balikpapan hari ini menggelar aksi donor darah dalam rangka menyambut HUT ke-64 Mulawarman yang di pusatkan di Aula Makodam VI/Mlw Balikpapan (12/7).

Bakti sosial donor darah ini diikuti para prajurit, PNS serta Ibu Ibu Persit KCK PD VI/Mulawarman. Target dari donor darah untuk wilayah Balikpapan sebanyak 100 kantong. Dan hasil dari kegiatan ini akan disumbangkan terutama untuk ketersediaan darah bagi pasien yang membutuhkannya.

“Semangat dan kesadaran sosial untuk kemanusiaan seperti ini patut kita hargai. Kita sering mendengar slogan bahwa “Setetes Darah Sangat Berarti Bagi Nyawa Orang Lain”. Slogan ini benar-benar mulia dan mampu memberikan motivasi sebagian besar masyarakat, “Ujar Aspers Kasdam VI/Mlw Kolonel Inf Iwan Setiawan yang membacakan sambutan Pangdam VI/Mlw Mayjen TNI Teguh Pudjo Rumekso.

Baca Juga :   KPK Panggil Mantan Wali Kota Balikpapan Untuk Jalani Pemeriksaan Terkait Dugaan Kasus Korupsi

Ditegaskan Aspers bahwa dengan menyumbangkan darah kepada orang yang membutuhkan, berarti kita telah menyelamatkan nyawa orang lain, karena setetes darah yang kita sumbangkan akan sangat berarti bagi keselamatan jiwa seseorang. Ditinjau dari segi kesehatan, donor darah juga memiliki manfaat bagi pendonor itu sendiri yaitu menjaga kesehatan jantung, meningkatkan produksi sel darah merah, membantu penurunan berat badan, mendapatkan kesehatan psikologis dan mendeteksi apabila ada penyakit serius.

Sumber : (HRT/Pendam6)

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!