Quick Respon, Brimob Bantu Padamkan Kebakaran di Asrama Paldam Km. 2 Balikpapan

BALIKPAPAN, Kebakaran terjadi lagi di Kota Balikpapan, tepatnya di asrama Paldam VI Mulawarman, Jalan Soekarno-Hatta Kilometer 2, Selasa (12/7).

Mendapat laporan dari relawan Bencana Kota Balikpapan, Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Kaltim, langsung menurunkan personel berkemampuan SAR atau tim Respons Bencana untuk membantu pemadam memadamkan api.

Terlihat personel Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Kaltim dan petugas pemadam kebakaran serta masyarakat setempat berusaha memadamkan kobaran api yang sudah melahap Asrama Paldam VI Mulawarman..

Sebanyak satu regu personel Batalyon A Pelooor Satbrimob Polda Kaltim berkemampuan SAR, berada di Lokasi dan membantu pemadaman.

Menurut laporan awal warga, api tiba-tiba membesar dan tim pemadam ke lokasi serta melakukan pemadaman, api dapat di padamkan pada pukul 09.00 Wita.

Baca Juga :   Terpilih Menjadi Tuan Rumah, Balikpapan Akan Gelar HAORNAS 2022

Akibat kebakaran sejumlah bangunan yang dominan terbuat dari kayu ludes di lalap api, Menurut penuturan warga api mulai membesar pada pukul 08.00 Wita.

“Saat mendapat laporan kejadian ini kami langsung bergegas menuju TKP dan membantu tim pemadam, kebetulan TKP lumayan jauh dari Mako kami dan kami bergerak semaksimal mungkin menuju lokasi kebakaran,” kata Wadanyon A Pelopor AKP Edy Musdwiyono, S. Sos.

Saat tiba di TKP, personel Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Kaltim langsung bergerak cepat membantu masyarakat dan petugas pemadam kebakaran untuk memadamkan api.

“Kami hadir dilokasi, kami harapkan kepada masyarakat untuk tetap tenang, kami (Brimob) dan pemerintah setempat bersama Kewilayahan akan membantu masyarakat,” ungkap AKP Edy Musdwiyono.

Baca Juga :   Dewan Minta Pembangunan Sekolah di Kelurahan Manggar Baru Segera Direalisasikan

Saat dikonfirmasi, Dansat Brimob Polda Kaltim Kombes Pol. Andy Rifai, SIK, MH membenarkan hal tersebut.

“Jadi betul tadi pagi terjadi kebakaran di Jalan Soekarno Hatta Km. 02 tepatnya di asrama Paldam VI Mulawarman, Jalan Soekarno-Hatta Kilometer 2, lokasi lumayan jauh dari Mako Batalyon A Pelopor Brimob Polda Kaltim dan pihak kami langsung ke TKP untuk membantu masyarakat,” kata Kombes Andy Rifai.

 

Sumber : @brimob.kaltim

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!