Dewan Nilai Pengaturan Jam Pengisian BBM Solar di SPBU Kebun Sayur Bukan Solusi Terbaik

Balikpapan – Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Balikpapan mulai melakukan penertiban truk-truk besar yang biasa mengantri solar subsidi di SPBU jalan Letjen Soeprapto (Kebun Sayur).

Menanggapi hal tersebut, Sekretaris Komisi III DPRD Balikpapan H Kamaruddin Ibrahim turut mengapresiasi atas pengaturan jam-jam pengisian BBM solar yang dilakukan oleh Dishub Kota Balikpapan.

“Saya pribadi yang memang Dapil Balikpapan Barat sangat mendukung dengan penertiban truk-truk yang mengantri untuk membeli Solar,” kata H Kamaruddin.

Dirinya menilai, bahwa langkah yang di ambil Dishub untuk melakukan penertiban itu sudah cukup bagus. Namun, pihak Dishub juga harus mencarikan solusi terkait hal tersebut.

“Ketersediaan solar yang ada juga harus diperhatikan. Jangan sampai truk-truk yang biasa mengantri di SPBU Kebun Sayur, kemudian bergeser ke SPBU Kilometer 13, sehingga menambah volume kendaraan yang mengantri disana,” terangnya kepada wartawan.

Baca Juga :   DPRD PPU Minta Setiap Perusahaan Berikan THR Tepat Waktu Kepada Seluruh Karyawan

Politisi Partai NasDem itu mengaku, bahwa pihaknya menyambut baik aturan yang diberlakukan, hanya saja menurutnya itu bukan solusi yang tepat dalam mengatasi antrian truk-truk besar di kawasan Lapangan Foni.

“Harusnya, antrian truk-truk besar ini bisa diatasi dengan cara memindahkan SPBU yang ada di dalam kota ke kawasan yang tidak padat arus lalu lintasnya,” jelasnya.

Sebab, dirinya menilai jika selama SPBU pengisian solar masih ada di dalam kawasan perkotaan, maka antrian truk-truk besar masih akan tetap terjadi.

“Kalau truk-truk besar di atur ke Malam Hari untuk mengisi BBM Solar, pastinya akan menjadi semakin semerawut, karena truk-truk besar pastinya akan mencari SPBU terdekat untuk mengisi Solar,” pungkasnya.

Baca Juga :   Cegah Lakalantas Simpang Muara Rapak, Dishub Balikpapan Akan Lakukan Pelebaran Jalan

Penulis : Bayu Andalas Putra

Editor : Muhammad Irfan

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!