Mayjen TNI Tri Budi Utomo Hari ini Resmi Jadi Warga Kodam VI/Mlw

Balikpapan – Setelah menerima rangkaian tradisi tepung tawar di VIP Room Bandara SAMS Balikpapan, akhirnya Pangdam VI/Mlw Mayjen TNI Tri Budi Utomo beserta Ketua Persit KCK PD VI/Mulawarman Ny. Rahma Tri Budi Utomo tiba di Gedung Makodam VI/Mlw Selasa siang (19/7). Kedatangan Jenderal Bintang Dua di Makodam disambut hangat oleh ratusan prajurit yang sudah menunggu.

Kapendam VI/Mlw Kolonel Inf Taufik Hanif menjelaskan, kedatangan orang nomor satu di Kodam VI/Mlw diterima oleh Kasdam VI/Mlw Brigjen TNI Ibnu Bintang Setiawan dengan ucapan selamat datang. Ditempat tersebut Pangdam menerima kalungan bunga, serta Ketua Persit KCK PD VI/Mlw menerima Hand Bouquet dari Ibu Wakil Ketua Persit KCK PD VI/Mlw.

Baca Juga :   Penyangga IKN, Murni : Balikpapan Harus Siapkan Berbagai Hal dan Sektoral

“Penyambutan dilaksanakan dengan tetap mentaati protokol kesehatan (Protkes) Covid-19. Selanjutnya Pangdam dan ibu melewati baris jajar prajurit dengan tradisi pedang pora dari para perwira TNI. Suara gemuruh nyanyian dan tepuk tangan serempak prajurit dengan musik penuh semangat mengantarkan Pangdam dan istri ke serambi Makodam VI/Mlw, “ ujarnya.

Ditegaskan oleh Kapendam, rangkaian kegiatan selanjunya adalah Tradisi Penerimaan Pangdam VI/Mlw dan Pelepasan Mayjen TNI Teguh Pudjo Rumekso yang ditandai dengan penghormatan dan penciuman Pataka Kodam VI/Mlw oleh Pangdam VI/Mlw serta Mayjen TNI Teguh Pudjo Rumekso. Tradisi ini menandakan bahwa Pangdam VI/Mlw hari ini resmi menjadi warga Kodam VI/Mlw dan siap mengemban tugas baru sebagai Panglima Kodam VI/Mlw setelah sebelumnya mengemban Komandan Pasukan Pengaman Presiden.

Baca Juga :   Jelang Pencalonan Ketua KONI Balikpapan, Alwi Al Qadri Sebut Tak Ingin Langgar UU MD3

Sumber : (HRT/Pendam6).

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!