Pergantian Pejabat Pangdam VI/Mlw Ditandai Apel Kehormatan

Balikpapan – Pucuk pimpinan kodam VI/Mlw telah berganti dari Mayjen TNI Teguh Pudjo Rumekso kepada Mayjen TNI Tri Budi Utomo. Prosesi serah terima jabatan berlangsung di Markas Besar TNI-AD di Jakarta pada tanggal 15 Juli 2022. Namun demikian rangkaian kegiatan serah terima jabatan masih berjalan. Dan hari ini puncaknya ditandai dengan apel kehormatan yang dipimpin oleh Pangdam VI/Mlw dan Mayjen TNI Teguh Pudjo Rumekso yang berlangsung di lapangan Makodam Balikpapan Rabu pagi (20/7).

Mengawali sambutan Mayjen TNI Teguh Pudjo Rumekso, mengucapkan selamat kepada Pangdam VI/Mlw yang baru Mayjen TNI Tri Budi Utomo, semoga dibawah kepemimpinan beliau Kodam VI/Mlw semakin jaya dan profesional. Selama menjabat kurang lebih 8 bulan, diakui oleh Mayjen TNI Teguh Pudjo Rumekso apa yang telah diperbuat masih kurang dan belum maksimal.

Baca Juga :   Event Berbau LGBT, Pihak EO Akui Kelalaian

“Dengan berbagai pengalaman dan penugasan Pangdam VI/Mlw Mayjen TNI Tri Budi Utomo, saya yakin apa yang menjadi kekurangan saya akan dilengkapi oleh Pangdam, sehingga Kodam ini akan sukses kedepannya.” Ucap Mayjen TNI Teguh Pudjo Rumekso

Sementara itu dihadapan para peserta apel kehormatan, Pangdam VI/Mlw Mayjen TNI Tri Budi Utomo memperkenalkan diri sebagai warga yang baru, setelah pada tanggal 15 Juli 2022 kemarin melaksanakan serah terima di Mabesad Jakarta.

“Kodam VI/Mulawarman mencakup Kalimantan Timur, Kalimantan Selatan dan Kalimantan Utara yang luasnya mencapai 241.559 km2 . Kondisi keamanan di wilayah Kodam VI/Mlw cukup kondusif, tentunya berkat kerja keras seluruh Prajurit Kodam VI/Mulawarman di bawah kepemimpinan Mayjen TNI Teguh Pudjo Rumekso dan inilah yang menjadi titik tolak saya untuk meneruskan apa yang telah beliau rintis sampai dengan hari ini.” tegas Pangdam VI/Mlw

Baca Juga :   Sambut IKN, Dewan Minta Pemkot Untuk Fokus Siapkan SDM Yang Unggul

“Mudah-mudahan saya juga dapat memberikan kontribusi seperti yang telah beliau berikan kepada Kodam VI/Mulawarman. Sehingga situasi dan kondisi yang baik di jajaran Kodam VI/Mulawarman hingga terbentuknya Ibu kota Nusantara nanti dapat berjalan dengan aman dan lancar. Tugas pokok Kodam VI/Mulawarman selalu tegak lurus kepada pemerintah, “pungkasnya.

Pada kesempatan tersebut, Pangdam menjelaskan bahwa Pemerintah menekankan agar pembangunan Ibu kota negara Nusantara harus bisa dilaksanakan dan Kodam VI/Mulawarman juga harus memberikan kontribusi terhadap berdirinya Ibu Kota Negara Nusantara ini.

Sumber : (HRT/Pendam6).

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!