Lahan RSIA Sayang Ibu Terus Jadi Polemik, Begini Penjelasan Dapil Balikpapan Barat

Balikpapan – Anggota DPRD Balikpapan Budiono menyampaikan, bahwa permasalahan terkait lahan yang akan dibangun rumah sakit ibu dan anak (RSIA) Sayang Ibu di Balikpapan Barat masih terus menjadi pembicaraan.

“Di satu sisi, Pemkot Balikpapan mempunyai dokumen terkait lahan yang rencananya akan dibangun rumah sakit di daerah itu. Namun, masyarakat juga ada yang mengaku memiliki dokumen sah,” kata Budiono.

Daerah pilih (Dapil) Balikpapan Barat itu juga menegaskan, bahwa kedua belah pihak akan dipersilahkan untuk melalukan pembuktian pada dokumen yang dimiliki masing-masing.

“Jadi silahkan pembuktian saja nanti, karena kan kalau saling menggugat ya solusinya pembuktian itu,” terangnya kepada wartawan Senin (1/8) siang tadi.

Baca Juga :   Temuan Tambang Batu Bara Ilegal, Polresta Balikpapan Tetapkan Satu Orang Sebagai Tersangka

Menurutnya, kedua dokumen yang sama-sama dimiliki tersebut nantinya dapat diuji keabsahannya di depan pengadilan.

“Artinya, dokumen-dokumen tadi itu ya diuji keabsahannya. Mereka yang menggugat itu pasti juga memiliki alat bukti yang kuat legalitasnya, jadi saling diuji saja,” jelasnya.

Selain itu, dirinya berharap agar pembangunan rumah sakit tipe C ini dapat segera terlaksana dan bisa segera melayani masyarakat, khususnya yang ada di Balikpapan Barat.

“Kami berharap pembangunan rumah sakit ini segera terealisasi. Dan semoga permasalahan terkait lahan ini juga cepat terselesaikan,” pungkasnya.

Penulis : Bayu Andalas Putra

Editor : Muhammad Irfan

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!