Syarifuddin Oddang Sarankan Bak Sampah Terbuka Diganti Kontainer Tertutup

Balikpapan – Anggota Komisi III DPRD Kota Balikpapan Syarifuddin Odang mengatakan, agar tidak terjadi sampah yang berserakan, pihaknya menyarankan untuk menggunakan kontainer tertutup untuk bak sampah.

Sebab menurutnya, bahwa saat ini banyak sampah-sampah yang berserakan dipinggir jalan karena bak sampah terbuka yang digunakan.

“Keadaan di Balikpapan sekarang ini. Karena yang terbuka itu berhamburan, sehingga kita sarankan untuk menggunakan kontainer yang tertutup,” kata Syarifuddin.

Ia menilai, jika menggunakan kontainer tertutup, tentunta akan memudahkan petugas kebersihan dari Dinas Lingkungan Hidup (DLH). Sebab tidak lagi harus membersihkan sebelum melakukan pengangkutan.

“Jadi tinggal angkat. Tapi saat ini masih banyak tempat pembuangan sampah sementara dipinggir jalan raya yang terbuka, sehingga sampahnya berhamburan,” terangnya kepada wartawan Kamis (4/8) siang tadi.

Baca Juga :   Satgas Pamtas Yonarmed 18/K Berhasil Gagalkan Sabu-Sabu Seberat 2,1 Kg

Di sisi lain, pihaknya harus mengkaji terlebih dahulu terkait anggaran jika seluruh tempat sampah yang ada saat ini diganti dengan kontainer tertutup.

“Tapi kita juga harus melihat jumlah anggaran, ini kita godok. Dan itulah yang sementara kita kaji ini,” pungkasnya.

Penulis : Bayu Andalas Putra

Editor : Muhammad Irfan

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!