HMI Samarinda Gelar Simposium Perkaderan

Samarinda – Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) menyelenggarakan Simposium Perkaderan dengan tema “Revitalisasi Khittah Perkaderan HMI Samarinda” yang selenggarakan di Aula Bapedda Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim).

Dalam agenda tersebut di hadiri oleh Komisariat di lingkungan HMI Cabang Samarinda, Lembaga Pengembangan Profesi, serta jajaran Instruktur di HMI Cabang Samarinda.

Ketua Bidang Pembinaan Anggota (PA) HMI Cabang Samarinda menjelaskan, Kegiatan ini dilaksanakan sebagai wujud untuk membangun kembali arah gerak perkaderan HMI di Samarinda, dan juga sebagai bentuk konsolidasi internal di HMI Cabang Samarinda dalam mengawal proses kaderisasi yang akan dijalankan.

“Kader HMI selalu dicetak melalui serangkaian proses kaderisasi, karena sebagai organisasi perkaderan jadi HMI sebagai wadah pencetak kader yang berkualitas Insan Cita,” kata Rahim Dohi.

Baca Juga :   Launching Aplikasi Laris Pasar, DPRD Minta Pemkot Bina Pedagang Tradisional

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Umum HMI Cabang Samarinda menjelaskan, kegiatan ini merupakan titik fokus pengawalan proses perkaderan yang akan dijalankan oleh HMI Cabang Samarinda khususnya Bidang PA, dan Simposium Perkaderan ini menjadi langkah kongkrit untuk hal tersebut.

“Kader HMI harus mempunyai sumbangsih yang nyata terhadap daerah, dunia pendidikan dan juga bangsanya dan hal tersebut pasti melalui segala aktivitas proses perkaderan yang dijalankan,” Jelas Ronni.

Semoga ini merupakan langkah yang baik dalam proses pengawalan segala aktivitas roda organisasi HMI melalui serangkaian proses kaderisasi yang akan dijalankan.

“Kami berharap ini menjadi langkah bakk jntuk proses pengawalan segala aktivitas yang ada di HMI khususnya proses kaderisasi,” pungkasnya.

Baca Juga :   Latma Kekar Malindo-45AB/2822, Wujud Kerjasama Militer Indonesia-Malaysia

Penulis : Bayu Andalas Putra

Editor : Muhammad Irfan

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!