Sambut IKN, Dewan Minta Pemkot Untuk Fokus Siapkan SDM Yang Unggul

Balikpapan – Ketua DPRD Kota Balikpapan Abdulloh menyampaikan, dimulainya pembangunan infrastruktur di kawasan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara, ia mengingatkan Pemerintah Kota (Pemkot) agar tetap fokus menyiapkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul.

“Hal itu agar warga Kota Balikpapan bisa ambil bagian dalam permbangunan IKN. Karena mengingat Balikpapan akam menjadi pintu gerbang dan bagian dari IKN. Jadi masyarakatnya jangan hanya menjadi penonton,” kata Abdulloh.

Selain itu, ia menjelaskan bahwa fasilitas-fasilitas pendukung lainnya juga harus terpenuhi. Sebab, Kota Balikpapan adalah daerah yang terdekat dengan kawasan IKN, dan hanya dipisahkan dengan Teluk Balikpapan.

“Menyongsong IKN maka SDM dan fasilitas yang lain harus kita siapkan. Hal ini dalam rangka mengisi kemerdekan yakni menyongsong IKN di Balikpapan,” terangnya kepada wartawan Jum’at (19/8) siang tadi.

Baca Juga :   Antisipasi Virus Corona, Bandara SAMS Sepinggan Bersih-Bersih Fasilitas

Kemudian, lanjut Doel akrabnya disapa, pihaknya berpesan kepada generasi muda agar lebih menghargai para pahlawan yang telah berjuang untuk merebut kemerdekaan. Dan ia juga meminta agar generasi muda terus berkarya.

“Kepada masyarakat Kota Balikpapan dengan momentum ini, semoga generasi bangsa kedepan itu selalu menghargai pahlawannya yang telah berjuang demi kemerdekaan bangsa Indonesia,” pungkasnya.

Penulis : Bayu Andalas Putra

Editor : Muhammad Irfan

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!