Gelar Event Nasional, Dewan Minta Pemkot Persiapkan Haornas Dengan Matang

Balikpapan – Wakil Ketua DPRD Balikpapan, Sabaruddin Panrecalle menghadiri rapat koordinasi menjelang Hari Olahraga Nasional (Haornas) ke-39 yang akan digelar di stadion Batakan, Balikpapan Timur tanggal 9 September 2022 mendatang.

Sebagai tuan rumah Haornas tahun 2022, dirinya mengingatkan kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Balikpapan untuk mempersiapkan segalanya dengan matang. Sebab pelaksanannya sekitar dua minggu ke depan sehingga perlunya dilakukan pembenahan.

Rencananya, pelaksanaan Haornas tersebut akan digelar di Stadion Batakan Persiba, dan ia menilai jalan Mulawarman yang merupakan akses jalan satu-satunya menuju stadion dinilai belum layak.

“Bayangkan ketika pertandingan sepak bola Persiba saja jalan yang ditempuh hanya 5 Km sudah berjam-jam. Maka dari itu kami ingatkan kepada Dishub, kemudian kepolisian agar dapat membuat jalur rekayasa. Tidak menutup kemungkinan juga bisa digunakan jalur laut,” kata Sabaruddin.

Baca Juga :   Simon Sulean : Tatib Pemilihan Wawali Akan di Paripurnakan Pekan Depan

Selain itu, dirinya juga menyampaikan, bahwa Haornas tahun 2022 adalah even nasional yang akan dihadiri Presiden, Menteri dan kepala-kepala daerah. Dan seharusnya Pemkot Balikpapan melibatkan pihak ketiga agar dapat berjalan dengan lancar dan sesuai dengan harapan semua pihak.

“Kami ingatkan kepada Pemkot bahwa ini adalah event secara nasional, mungkin saja bisa bertaraf internasional karena keterlibatan semua kepala daerah juga dengan Presiden,” terangnya kepada wartawan.

Dirinya menganggap bahwa golden moment ini, opportunity yang ada di Kota Balikpapan supaya meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD). “Libatkan pihak ketiga, libatkan yang lain semuanya. Karena belum tentu pemerintah sanggup melaksanakan itu tanpa keterlibatan teman-teman semua ini,” tegasnya.

Baca Juga :   Capai 70 Persen, Kepala Disdikbud : SMPN 25 Balikpapan Barat Akan Rampung di Bulan Desember

Fraksi Gerindra itu juga mengatakan bahwa Haornas pastinya akan mendatangkan banyak kerumunan massa saat acara berlangsung. Sehingga hal ini perlu kembali ditekankan agar situasi pandemi Covid-19 tetap harus diwaspadai.

“Jadi, karena melibatkan massa begitu banyak maka kita harus berhati-berhati, jangan sampai nanti covid ini belum berakhir. Pastikan bahwa semua teman-teman harus sudah di Booster, yakinkan itu benar-benar bisa maksimal,” pungkasnya.

Penulis : Bayu Andalas Putra

Editor : Muhammad Irfan

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!