Soroti Banjir di Balikpapan, Pemkot Akan Lakukan Normalisasi dan Tinggikan Badan Jalan

Balikpapan – Pj Sekretaris Daerah (Sekda) Balikpapan, Muhaimin mengaku prihatin atas terjadinya banjir yang melanda di beberapa titik di Kota Balikpapan, Jum’at (26/8/2022).

Dirinya menjelaskan, bahwa saluran drainase akan segera dinormalisasi. Kemudian, pihaknya juga akan meninggikan badan jalannya guna menghindari terjadinya banjir.

“Rencananya akan dilakukan tahun ini, jadi itu bukan pekerjaan multiyers. Seperti pengerjaan proyek di Jalan Pasar Segar, saat ini dilakukan normalisasi saluran dan peninggian jalan,” kata Muhaimin.

Pihaknya tidak merincikan secara detail terkait upaya pemerintah untuk mengurangi dampak banjir saat hujan deras dengan durasi yang lama.

Akan tetapi, lanjut Muhaimin, hal tetsebut di luar pekerjaan DAS Ampal yang menggunakan skema multiyears dan akan ada normalisasi drainase serta peninggian badan jalan.

Baca Juga :   Pembahasan AKD Ditunda, Subari Sebut Sebagian Besar Fraksi Belum Storkan Nama

“Jadi ada pekerjaan yang besar dan ada juga pengerjaan yang sporting. Kawasan di depan global sport juga akan ditinggikan,” terangnya kepada wartawan Jum’at (26/8) siang tadi.

Selain itu dirinya mengatakan, bahwa normalisasi DAS Sungai Ampal berasal di bagian hilir. Sementara itu untul masalah penanganan ada di hulu.

“Jadi terkait sumur resapan juga pernah dilakukan Disperkim. Dan itukan sifatnya kecil, tapi kalau yang sifatnya skala besar salah satunya Das Ampal,” pungkasnya.

Penulis : Bayu Andalas Putra

Editor : Muhammad Irfan

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!