Harga BBM Naik, Ini Harapan Pengusaha Pelabuhan

Ketua Dewan Pimpinan Cabang Asosiasi Perusahaan Bongkar Muat Indonesia (DPC APBMI) Kota Balikpapan H. Jhony, mengatakan kenaikan harga BBM sudah diantisipasi. Meski demikian, para pelaku usaha berharap pemerintah juga bisa mengambil kebijakan yang tepat atas dampak kenaikan BBM.

Menurut dia, dampak yang akan sangat dirasakan bagi pelaku usaha dari kenaikan BBM adalah kenaikan tarif transportasi dan logistik yang akan berpengaruh pada kenaikan harga barang.

Untuk itu, pemerintah diharapkan dapat membuat kebijakan yang tepat untuk menjaga agar kenaikan tarif transportasi dan logistik terkendali. “Jika tidak dikendalikan, maka tak bisa dipungkiri akan berimbas pada harga produk yang dijual ke masyarakat,” ujar Jhony saat di temui di kantornya, Kamis (7/9).

Baca Juga :   Komisi III DPRD Balikpapan Kembali Soroti Waduk Telaga Sari Yang Alami Kebocoran

Dia mengungkapkan, pemerintah harus tetap menjaga daya beli masyarakat untuk menjaga pertumbuhan ekonomi tetap stabil akkibat dampak kenaikan BBM. Hal itu, disebabkan penggerak ekonomi Indonesia masih didominasi faktor konsumsi.

“Dengan terjaganya daya beli/konsumsi rumah tangga maka omzet pelaku usaha tidak turun secara derastis, sehingga tidak menurunkan produktivitas pelaku usaha,” ungkap Jhony.

APBMI Balikpapan mengajak pelaku usaha bongkat muat di Balikpapan, agar tetap tenang menyikapi naiknya harga BBM bersubsidi ini, dan dapat memahami kebijakan pemerintah yang menaikkan harga BBM.

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!