Ketua Fasum dan Fasos Minta Disperkim Segera Update Data Pengembang

Balikpapan – Ketua Panitia Khusus (Pansus) Fasilitas Umum dan Fasilitas Sosial DPRD Kota Balikpapan Muhammad Taqwa mengatakan, bahwa pihaknya terus meminta data dari Dinas Perumahan dan Pemukiman (Disperkim).

“Kami terus meminta data perkembangan terkait sejauh mana pengembang perumahan di Balikpapan yang sudah menyerahkan Fasum dan Fasos ke Pemkot Balikpapan,” kata Taqwa.

Dirinya juga menjelaskan, dari hasil rapat bersama Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait, pihaknya terus mendorong dan mendukung OPD untuk melakukan langkah-langkah sesuai dengan aturan yang berlaku.

Pihaknya mengaku, untuk saat ini data tersebut belum terupdate. Sebab, pihak DPRD Balikpapan sebulan terakhir memiliki jadwal agenda pembahasan yang cukup padat , sehingga kinerja pansus agak sedikit lambat

Baca Juga :   Wapres Harapkan Industri Olahraga Sumbang Pertumbuhan Ekonomi

Rencananya, lanjut Politisi Gerindra tersebut, dalam waktu dekat ini Pansus Fasum dan Fasos akan memanggil kembali OPD terkait dengan hasil dari rapat sebelumnya, salah satunya terkait data update pengembang yang sudah menyerahkan kewajibannya.

“Sementara masih berproses di teman-teman OPD. Minggu-minggu ini akan kita panggil kembali untuk melihat data sementara dari hasil verifikasi yang dilakukan terkait jumlah pengembang yang ada,” terangnya kepada wartawan Jum’at (9/9) siang tadi.

Dirinya menyampaikan, untuk saat ini pihaknya belum dapat memberikan secara langsung terkait berapa jumlah pengembang yang sudah menyerahkan kewajibannya.

“Yang jelas data terbarunya sudah ada. Nanti kita akan sampaikan kepada media sejauh mana update terbaru data pengembang yang sudah menyerahkan kewajibannya kepada Pemkot Balikpapan,” pungkasnya.

Baca Juga :   Gubernur Kaltim Kukuhkan Pangdam VI/MLW Dan Ketua Persit KCK Sebagai Bapak Dan Bunda Asuh Anak Stunting

Dan perlu diketahui, dari update bulan Juni 2021 bahwa presentase pengembang yang baru menyerahkan kewajibannya ke Pemkot Balikpapan belum ada diatas 1 persen.

Penulis : Bayu Andalas Putra

Editor : Muhammad Irfan

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!