Capai 70 Persen, Kepala Disdikbud : SMPN 25 Balikpapan Barat Akan Rampung di Bulan Desember

Balikpapan – Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Balikpapan Purnomo menyampaikan, bahwa proses pembangunan SMPN 25 Kecamatan Balikpapan Barat sudah mencapai 70 persen.

Dirinya menjelaskan, jika target penyelesaian proyek pembangunan SMPN 25 akan selesai tepat waktu, yakni pada awal Januari 2023. Saat ini, sebanyak 96 pelajar SMPN 25 aktivitas belajar mengajar masih menumpang di SDN 004 Kecamatan Balikpapan Barat, dan pada tahun pelajaran semester kedua sudah bisa masuk.

“Semua masih on progres. Alhamdulillah, tidak ada hal yang terkendala dalam proses pembangunannya,” kata Purnomo.

Dirinya berharap pada bulan Desember 2022, proyek pengerjaan SMPN 25 itu sudah bisa terselesaikan. Apabila belum selesai paling tidak hanya finishing kecil-kecil saja.

Baca Juga :   Gandeng GMNI, Polda Kaltim Bagikan Sembako ke Warga

“Kalau untuk lokal dan meblernya di kelas itu sudah siap semua. Jadi di semester kedua di tahun 2023 itu, anak-anak sudah bisa masuk ke sana,” terangnya kepada wartawan.

Ia menjelaskan pada tahun 2022 ini, rencananya pihaknya akan membuka pendaftaran siswa baru untuk SMPN 25, sehingga saat bangunan sekolah dinyatakan selesai sudah siap untuk ditempati.

“Karena, saat ini yang dijadikan kelas hanya tiga kelas. Secara keseluruhannya nanti ada sekira 18 kelas yang akan dibangun,” jelasnya.

Kemudian lanjutnya, untuk sementara ini guru yang tersedia itu hanya mencukupi bagi tiga kelas saja. Maka dari itu, saat akan melakukan penerimaan peserta didik baru pihaknya juga akam memperhitungkan guru.

Baca Juga :   Pemkot Balikpapan Subsidi Sertifikasi Halal UMKM

“Guru yang tercatat kurang jam mengajarnya, sehingga dialihkan untuk mengajar di SMPN 25 agar dapat terpenuhi juga jam mengajarnya dalam satu bulan,” pungkasnya.

Penulis : Bayu Aandalas Putra

Editor : Muhammad Irfan

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!