Pengurus Dan Badan Pengawas Baznas Resmi di Lantik Wali Kota Balikpapan

Balikpapan – Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas’ud resmi melantik Pengurus dan Dewan Pengawas Badan Amil Zakat (Baznas) Balikpapan periode 2022-2027 yang diselenggarakan di aula Balai Gedung Putih, Sabtu (17/9).

Adapun pengurus yang dilantik yakni Abdul Rosyid Bustomi selaku ketua dan empat orang wakil yakni Imam Waros, M. Jaelani, Semauna, dan Anwar Arifin Pinem serta Dewan Pengawas, Johan Marpaung, Sukariyanto, dan Mustakim.

Rahmad berharap, pengurus yang baru dilantik ini mampu lebih baik dalam bekerja. Dan tentunya pihaknya akan meningkatkan dana yang lebih besar guna menetaskan kemiskinan.

“Tentu kita akan tingkatkan lagi dengan dana yang lebih besar nanti, tujuan utamanya menetaskan kemiskinan kemudian menyalurkan zakat bagi yang berhak dan tepat sasaran,” kata Rahmad.

Baca Juga :   Raih Keberkahan Di Bulan Suci Ramadhan, Batalyon B Pelopor Salurkan Sembako Kepada Warga Terdampak Covid-19

Selain itu, dirinya juga berharap melalui pemberdayaan masyarakat melalui ZIS, masyarakat yang selama ini menjadi penerima bisa naik status menjadi pemberi zakat.

“Selama ini yang dikelola dana-dana ASN, tentu harapan kita kepada yang muda ini bisa mencari zakat dari perusahaan, perorangan, maupun lembaga untuk memaksimalkan potensi zakat yang ada di Balikpapan,” terangnya kepada wartawan.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Baznas kota Balikpapan, Abdul Rosyid Bustomi menyampaikan terima kasih atas kepercayaan menjadi Ketua dan Pengurus Baznas kota Balikpapan.

“Kami akan melaksanakan amanah ini dengan sebaik-baiknya. Adapun salah satu dari program itu adalah mendata orang berkecukupan di Balikpapan serta perusahaan yang sudah wajib berzakat. Kami akan jemput bola agar berzakat ke Baznas,” pungkasnya.

Baca Juga :   Serap Aspirasi, Warga Balbar Keluhkan Minimnya Air Bersih

Penulis : Bayu Andalas Putra

Editor : Muhammad Irfan

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!